Ocehan Gue Nih :D

Saturday 25 February 2012

Kehidupan Perkuliahan Part 2

tes.. tess.. ehem...
Hay guysss... Akhirnya gue ngambang lagi di blog ini walau agak sedikit (maaf) jarang. Yah, kalian tau sendiri lah alasannya kenapa. Dan itulah yang mau gue bahas disini. Tapi sebelumnya gue mau pamer statistik blog gue dulu. cekidot :D

klik kalo mau lebih jelas
Sudah liat? Oke. Lanjut ke cerita sebenarnya hihihi

Kehidupan perkuliahan emang keras. Bener sih emang tergantung fakultas. Tapi menurut gue kehidupan perkuliahan semua fakultas sama susahnya, apalagi fakultas gue. Ini gue nyempetin ngeposting sambil cari sumber buat laporan pendahuluan gue #curhat

Emang sih, gue tau. Ini baru awal. Baru permulaan. Gue satu angkatan masih keteteran. Masih luntang lantung, gak bisa bagi waktu. Ya namanya juga baru. Entar juga biasa.

Kuliah. Yang awalnya, waktu gue masih SMA, gue nganggep kuliah itu asyik banget. Baju enggak seragam, bebas kesana-kesini, bebas ini itu, dan lain-lain yang masih gue harepin ada di dunia perkuliahan tapi enggak tau apa itu. Dulu, sebelum ada yang namanya 'praktikum' sebuah monster ganas yang menyerang waktu makan, waktu tidur, semua waktu, kuliah gue masih santai banget. Yang namanya ngemol itu masih sering banget. Entah sekedar jalan-jalan tanpa membeli apa-apa, sampe cuma numpang kentut doang. Nah sekarang? Bernapas aja mungkin sudah sukur.

Sebelum praktikum.
Gue : Eh, pulang kuliah ntar makan disono yak. Habis itu kita karaoke 3 jam.
Temen gue : Oke, setuju !

Sesudah praktikum.
Gue : Eh ayo cepet makan. Terus kita harus ke perpus, cari bahan buat laporan besok. Kalo perlu tidur di perpus sekalian.
Temen gue : *pingsan*

Ehm, pernah emang. Beberapa kali gue dan temen-temen gue ngerjain tugas di perpustakaan sampek diusir secara halus lewat microphone. Pernah juga gue muterin semua perpustakaan di universitas gue buat nyari sember. Muka tebel, dompet tipis. Apa aja dah, gue rela ngelakuin asal makhluk bernama laporan itu musnah dari muka bumi. Wakakak.




Foto-foto tersebut adalah foto-foto hari pertama atau praktikum perdana. Masih santai sih. Tapi teteeeepp, periksa peralatan dulu, gak lengkap tetep gak boleh masuk -____-

Dan, membeli peralatan adalah satu diantara hal lain yang bikin gue, miskin mendadak. Yang biasa di dompet ada duit buat jaga-jaga kalo ada apa-apa, sekarang, ada seribu aja syukur. Nasib-nasib.




Dan foto-foto tersebut di atas adalah foto menunggu detik-detik responsi.

Tau responsi? Gak tau? Masuk farmasi yuk biar tau penderitaan responsi itu bagemana. Fwuh.. Emang syusahhh-syusahh gampang sih. Susahnya kalo kita gak belajar, gak ada persiapan. Gimana mau belajar cobak? Malemnya begadang, sampek gak tidur buat ngerjain laporan. Pagi kuliah. Dan siangnya praktikum. Lha terus belajar buat responsinya kapan? Kentut aja susah *eh. Gampangnya itu, ya kita nyiapin diri, baca-baca, walau dikit, dan astungkaraa gue masih sempat belajar buat responsi :)

Pernah, ada responsi mendadak dan alhasil dari 32 orang yang harusnya praktikum haru itu, cuma 12 orang yang boleh ikut karena yang 20 orangnya lagi gak lulus responsi -_____-


lomba nyelesain laporan FAAL


sama elin

tikus gambaran gue nih, dilarang copas
Dan terakhir, foto-foto diatas adalah foto pas praktikum tadi siang.

Gak usah diceritain ah. gue capek banget.
Okeh segini dulu postingan gue. dua jam berlalu, laporan gue belum nulis.
Selamat malam :)

Bonus : Ucapan ulang tahun buat temen tersayang :D
happy birthday vika

2 comments:

Cuma baca aja? Yuk tinggalin jejak, supaya aku bisa kunjung balik dan ninggalin jejak di blog kamu :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...