Ocehan Gue Nih :D

Monday 23 January 2012

Mencoba Galau

Helooo, selamat pagi (sudah siang kali)....
Kali ini gue mau nge-post tentang galau-mengalau yang sering di alami oleh remaja-remaja jaman sekarang, yah walaupun sebelumnya gue jg peernah ngepost tentang galau menggalau malem jumat.







Oh iya, sebelumnya, Selamat Tahun Baru Cina, Hong Bao Ni Lai (artinya klik disini :p)


Yak, inspirasi postingan gue kali ini datang dari sahabat gue, Sindu, yang beberapa hari ini curhat tentang kegalauannya ke gue. Dia curhat ke gue tentang........tentang masalah pribadinya, yang gak mungkin gue ceritain disini :D


Oke, daripada kelamaan basa-basinya, kita mulai sekarang. Cekidot...






Untuk menganalisis penyebab galau, sebelumnya kita harus tau dulu definisi dari galau itu sendiri.


Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, Galau adalah : ga·lau aber·ga·lau a sibuk beramai-ramai; ramai sekali; kacau tidak keruan (pikiran); ke·ga·lau·an n sifat (keadaan hal) galau. 


Menurut gue sendiri, galau itu adalah suatu keadaan dimana hati dan pikiran gak bisa kompromi. Si hati maunya ini, tapi pikiran dengan tegas memutuskan itu. Jadi, hati sama pikiran itu gak sinkron. Galau itu, pikiran yang tidak karuan dan terombang-ambing sehingga mempengaruhi aktivitas lainnya. Seperti males makan, males mandi, males-malesan.

Menurut Kak Wayan, Ketua KMHDI Samarinda, galau itu hampir sama dengan bete, cuma tingkatannya lebih tinggi. Misalnya kita mau ngelakuin sesuatu itu susah, mumet, gak ketemu ujung pangkalnya. Galau itu, dongkol tanpa sebab. Ibarat pemain kartu, udah gak bisa di apa-apain lagi kartunya. Udah skak mat, gak ada jalan keluarnya.

Menurut Audrey Jones, Mahasiswa Farmasi Universitas Mulawarman '11, galau adalah perasaan gelisah, bimbang, yang berhubungan dengan perasaan seseorang terhadap orang lain.


Yak, jadi kesimpulannya, galau adalah suatu keadaan gelisah, resah, dan bimbang yang dialami seseorang dimana pikiran dan hatinya gak sinkron, perasaan dongkol, dan sebagainya.


Nah, kita udah tau definisi galau. Sekarang, apa aja sih penyebab seseorang itu galau?


1. Mantan
Pernah gak sih kalian galau karena mantan?
"99 % remaja galau karena mantan"
Yap, itu fakta. Remaja sekarang kebanyakan galau disebabkan karena mantan. Entah karena ingat mantan, liat foto mantan, atau ketemu mantan lagi jalan sama cewek barunya. Hahaha. Hello, mantan itu bukan untuk di galau-in. Belum tentu kan, kalian lagi nge-galau-in mantan dia juga nge-galau-in kalian? Jadi mulai sekarang, berenti galau karena mantan.


2. Gebetan
Galau karena gebetan? Mungkin penyebab galau satu ini terjadi waktu kalian lagi punya gebetan, eh ternyata orang yang kita gebet itu malah ngedeketin orang lain. Atau orang yang lagi kita gebet itu sudah punya pacar. Atau mungkin orang yang kita gebet itu udah married, kacau kalok ini. Cara satu-satunya menghilangkan galau karena gebetan, cari gebetan lain !!!


3. Patah Hati (Putus Cinta)
Galau karena patah hati atau putus cinta merupakan alasan galau terbanyak ketiga. Gimana gak galau coba? Habis putus cinta, ya pasti galau lah. Kehilangan orang yang selama ini jadi pendamping sementara (baca : pacar). Dari yang kemana-mana berdua, sekarang sendiri. Dari yang sering foto berdua, sekarang cuma bisa foto sendiri atau sama boneka pemberian mantan. Dari yang kuliah atau sekolah selalu di anter pacar, sekarang naik angkot. Buat yang galau karena putus cinta, masih banyak kok cowok/cewek di luar sana. Come on, move on guys !


4. Bokek
Galau karena bokek jarang banget di alami remaja sekarang. Mereka jarang mengekspresikan ekspresi galau karena gak punya uang, entah karena malu atau emang gak mau nunjukkin. Galau karena bokek kebanyakan dialami oleh remaja-remaja perantauan alias anak kost, saat kiriman uangnya tak kunjung tiba.


Oke, mungkin segitu dulu postingan kali ini, gue mau mandi, mau cari angpao *curhat*. Semoga postingan gue kali ini bermanfaat. Selamat siang. Sekian.

2 comments:

  1. hehe... bgus... i like it
    dtang ke blog gw ya... gw punya crita kocak. :D biar gak galau mulu. hehe....
    http://www.bayuyabyub68.blogspot.com/

    ReplyDelete

Cuma baca aja? Yuk tinggalin jejak, supaya aku bisa kunjung balik dan ninggalin jejak di blog kamu :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...