Ocehan Gue Nih :D

Sunday, 19 July 2015

Culinary: Ichiban Sushi


Halo. Long time not see....
Belakangan ini lagi senang makan, ngidam makan ini itu, kesampaian sih tapi karena udah jarang main path jadi gak bisa pamer huahahahaha.



Btw, Samarinda sekarang punya Mall baru, walaupun baru seperempat jadi. Namanya Big Mall. Dari namanya udah ketauan kan, mall-nya gede. Lokasinya cukup strategis, namun sayang perlu 30-45 menit dari rumah daku. Belum macetnya.

Big Mall terletak di pinggir sungai Mahakam. Beberapa tempat makan disana langsung menghadap ke sungai mahakam, jadi sambil makan bisa ngeliat kapal tongkang batu bara wara-wiri lewat Sungai Mahakam.

Big Mall nampak depan (Source: google)

Selain banyak makanan lucu-lucu, Big Mall juga jadi "surga" buat orang-orang yang suka barang branded macam yang dipajang di sogo, executive, Charles n' Keith, dan sejenisnya. Tempat nonkrong dan hang out juga banyak, kayak Starbuck, Dunkin' Donut, XXI Cafe, Amazone, dll, yang sebagian besar belum daku singgahi.

Nah, karena aku lagi getol makan jadi tadi siang aku sempetin buat mampir ke kedai sushi yang baru buka beberapa minggu lalu, yakni Ichiban Sushi. Kedainya ada di lantai 3 Big Mall, lantai khusus pemuas perut hehehe. Kirain gak rame-rame amat, tapi ternyata rame BANGET. Nyari tempat duduk aja susah, tapi untungnya dapet.

Sekitar 10 menitan, mbak waitres nya dateng bawa menu. Untuk harga, sushi disini ya standar lah sekitar 20-50ribuan/porsi. Selain sushi ada juga katsu, bento, dan sejenisnya. Selesai milih-milih, akhirnya udah siap buat mesen. Karena lagi rame-ramenya, mbak dan mas waitres nya susah banget dipanggil. Ya, sebagai kedai baru dimaklumin sih.

Sekitar 30 menit, pesenan pertama dateng. Chicken Katsu Curry Donbury, nasi putih yang dihidangkan dengan ayam katsu dan kentang rebus dengan bumbu kari. Harganya cukup terjangkau sih, Rp 30.000,- . Enak sih, karinya gurih, cuma kentangnya agak keras. Ayam nya lembut, kriuk-kriuk pas digigit.

Chicken Katsu Curry Donbury

15 menit berikutnya, sushi pertama dateng. Spicy Chicken Roll, sushi seharga Rp 28.000,- ini bisa dikatakan cukup enak. Padahal pengen pesen Californian Roll, namun apa daya isinya serba habis. Huft. Sushi yang ini isinya ayam yang dibumbuin sedikit pedas, enak dan pas di lidah. Apalagi dicocol pake Sweet Soya (kecap manis, tjuy!) yang ditabur cabe bubuk. Tambah spicy gitu.

Spicy Chicken Roll

Sushi kedua dan ketiga rada lama datengnya, sekitar 15-20 menit dari sushi pertama. Fish Roll dan Tiger Fire Roll. Buat yang Fish Roll udah kebayang kan, isinya ikan. Kalo Tiger ini daku kira isinya macan, atau paling gak yang makan jadi macan (manis dan cantik) tapi ternyata cuma halusinasi saja hahaha. Ternyata Tiger Fire Roll ini isinya adalah udang dan dibalut dengan ikan Tuna. Fish Roll (Rp 24.000,-) dan Tiger Fire Roll (Rp 43.000,-) ini lumayan mengganjal perut dikala laper banget.

Tiger Fire Roll
Fish Roll

Padahal mau nambah pesenan, tapi mbak dan mas waitres nya ngeselin, close order gitu. Huhu. Karena perut sudah kenyang dan dompet sudah tipis, kuliner hari ini berakhir disini.

Tips buat kamu yang mau makan disini: jangan dateng pas lagi rame dan lagi laper-lapernya. Karena pas lagi rame dan laper banget, makanan nya lama datengnya. Waitres nya juga kurang peka, jadi jangan di kode-kodein ya, cukup kode-in gebetan aja.

Btw, ini bukan post berbayar atau sejenisnya. Murni pengen menyampaikan kepuasan makan disini. Hihihi.

Kalo kamu, suka sushi gak?

17 comments:

  1. Lebih detail masalah Rasa bukan harga kayanya lebih Asik deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. tengkyuh suhu.....lagi belajar nulis juga, sempet kepikiran bahas rasa cuma lagi baperan takut kebawa malah curhat huahahahahah makasi ya sarannya cup :D

      Delete
    2. LoL, baper juga bisa jadi salah satu menu makanan kok :|

      Delete
  2. Wuiii.. Mall nya cakep ya kak? Gede bener! Sesuai dgn namanya: BIG Mall. Hohoo..
    Sbnernya mah stiap mall sama aja ya, isinya gitu2an doang.. Tp ttep aja klo ada mall baru penasaran.__.

    Aku pengen ke big mall, tp sayang jauh bener sih di samarinda.. :') wkwk.. Itu Ichiban sushi ada gak ya dsni? Adanya sushi miyabi klo disini kak._.

    Hadooeeehh.. Asli, ngileerr banget ngeliat gambar sushi nyaa :( dri kmren ngidam sushi blm kesampean nih sampe skrg... Huaaaa T^T Kalo ada yg mau nraktir tambah enak lagi kali nih;) #bukankode

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sini kali luuuu ntar aku traktir deh haha

      Delete
  3. Aku sebenernya kurang suka sushi, tapi habis baca ini dan lihat gambarnya kok jadi pingin ya :|

    ReplyDelete
  4. Lagi diet ngeliat postingan ini, rasanya pengen batalin diet ni
    salah masuk blog hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah gausah diet, makan aja huahahahah

      Delete
  5. keren ya tampilan mallnya.
    aku gak suka sushi sih kak. cuma kalau dibayarin ya oke aja.
    hahaha. *dompet warteg*

    ReplyDelete
    Replies
    1. sini dulu deh man, urusan traktir gampang

      Delete
  6. Aku suka banget sushi apalagi di Bandung ada restoran sushi yang all you can eat. Bayar 115rb rupiah buat makan segala sushi/ramen/makimono yang kita mau dong keren ga XD
    Itu Mall beneran Big keliatannya, super big XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. fir, bandung disebelah mana fir? ajak aku kesitu yah HAHAHAHA

      Delete

Cuma baca aja? Yuk tinggalin jejak, supaya aku bisa kunjung balik dan ninggalin jejak di blog kamu :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...