Ocehan Gue Nih :D

Tuesday 26 June 2012

Move On Tidak Semudah Membalikkan Telapak Tangan


Six letters, two words, easy to say, hard to explain, harder to do : MOVE ON.
Yang namanya Move On itu emang gak mudah. Kenyataannya, emang banyak remaja sekarang yang susah Move On. Gue bikin postingan ini bukan ngasal, tapi gue juga lagi ngalamin yang namanya, "Susah Move On"

Emang sih, gampang banget bilang "Aku mau Move On", atau nasehatin temen yang lagi nge-galau-in mantannya dengan bilang "Move On dong jangan stuck disitu-situ aja". Tapi kenyataannya, si penasehat pun mengalami kejadian yang sama. Niat buat Move On sih ada banget, tapi keadaan gak dukung. Banyak banget hal-hal yang ngebuat orang susah move on, dari inget kejadian bodoh yang dialamin waktu masih pacaran, inget panggilan sayang buat si mantan, inget hal-hal yang disuka si mantan, sampe suatu hari pas udah move on dan coba ngejalanin sama orang lain eh tiba-tiba si mantan itu balik lagi sambil ngasih seabrek harapan palsu alias PHP *enggak curhat kok enggak*.

Move On itu emang gak semudah membalikkan telapak tangan. Kalo iya semudah itu, gue udah bisa move  on dari dulu. Bukan cuma gue sih, tapi banyak temen-temen gue yang emang juga punya penyakit yang sama. Kalo ada obatnya sih gue bakal beli (atau sekalian gue aja yang ciptain yah?). Beberapa juga ngalamin susah move on karena alasan yang sama dengan gue, disaat sudah move on dia balik lagi dengan berjuta harapan palsu.

Temen gue, sebut saja dia Elsa, contohnya. *sorry sa, bukan mau ngumbar percintaan lo yang pait itu, cuma mau berbagi pengalaman aja hihihi* Sampe dia udah punya pacar aja dia masih susah banget buat move on dari mantannya. Dari twit-twit-nya gue tau, dia bener-bener susah buat move on tapi dia mencoba bangkit dan mencoba move on. Sekarang dia mulai mengurangi kadar menyebut panggilan sayang 'mantannya' itu, terus mulai jarang bawa fotonya ke kampus, mulai jarang nge-stalk-ing, kepo-in twitter 'mantannya' itu. Lah gue? Kalah satu langkah. *udahlah gak osah dibahas kenapa* *gue gak galau kok, enggak....*

Kata Elsa sih,  

Move On itu gak harus melupakan. Iya sih emang gak harus di lupain, tapi kalo diinget-inget terus kapan bisa move on nya? Kurang tepat sih emang, yang harus dilakuin itu bukan ngelupain, tapi nge-ikhlas-in. Bisa?

Move on itu cukup berhenti menunggu dia untuk kembali. Iya sih emang kalo mau move on ngapain nunggu dia kembali? Aneh tapi nyata, gue masih ngelakuin itu~~~ *bukan curhat*

Move on itu cukup berhenti berusaha jadi orang pertama yang ngucapin saat dia ulang tahun. Langkah kesekian yang harus dilakuin. Tapi, opini pertama si Elsa bilang Move on gak harus melupakan, otomatis tanggal ulang tahun dia masih keinget dong? Udah nyoba buat nahan untuk gak ngucapin, tapi akhirnya kalah sama hati dan langsung ngucapin pas belum waktunya. Bener kan?

Move on itu cukup berhenti simpan fotonya, dan berhenti tulisin how you feel dibalik fotonya. Gue tau, ini yang sering dilakuin Elsa. Sebelum dia niat buat move on, dia selalu bawa foto 'mantan'nya kemana pun dia pergi. Mending si Elsa masih dalam bentuk print-an, lah gue? *ya tau dong benda yang selalu dibawa setiap saat?*

Move on itu cukup dengan berhenti mantengin timeline nya. Yak nge-kepo-in timeline si mantan gak bakal ngurangin kadar buat gak move on, tapi dengan masih mantengin timeline si mantan, harapan-harapan palsu bakal tumbuh lagi. Apalagi kalo si mantan nge-retweet tweet tentang mantan, yang sebenernya itu bukan buat kita. Tapi dia juga lagi susah move on sama mantannya yang lain. Alhasil, seperti yang gue bilang, harapan-harapan palsu yang seharusnya gak diharapin pun bakal tumbuh.

Move on itu cukup dengan berhenti menyukai barang2 yg berhubungan dengan dia. Gak gampang emang berenti 'suka' barang-barang yang berhubungan sama dia. Tapi kalo terus dilakuin bukannya move on, tapi bisa-bisa malah jadi maniak dengan segala sesuatu tentang dia...

Move on itu cukup dengan berhenti manggil dia dengan nama panggilan sayang kamu, panggil dengan nama dia sebenarnya. Cukup susah emang ngilangin kebiasaan manggil dia pake nama dia yang sebenernya. Gak gampang. Setiap hari komunikasi sama dia manggil dengan panggilan sayang, apapun yang dilakuin sama dia manggil dengan panggilan sayang, waktu masih sama dia sih....

Move on itu cukup dengan berhenti pantengin tanggalan nunggu dia balik! *gue no comment sama opini ini*

Move on itu cukup dengan suruh sahabat2mu berhenti nyebut nama dia. Nama si 'dia' emang cukup menyusahkan di dalam pikiran dan hati kita, apalagi kalo itu nama sering disebut-sebut sama sahabat-sahabat kita?

Move on itu cukup dengan "suka" dengan orang yg 180 derajat beda sama dia. Gak sepenuhnya bener dan juga gak sepenuhnya salah. Tapi susah move on malah ngebuat kita mencari orang lain yang, walaupun enggak sepenuhnya, mirip sama dia.

Move on itu cukup dengan berhenti jadiin foto dia walpaper.

Move on itu cukup dengan jangan menemuinya lagi saat dia kembali.

Kalo gue bilang sih, cara Elsa berusaha buat move on emang bisa banget di terapin tapi ada beberapa hal yang terlalu dilebih-lebihin. Seperti gak jadi orang pertama yang ngucapin ulang tahun atau gak nemuin dia waktu dia kembali, so what? Jadi mantan bukan berarti gak membina tali silahturahmi dengan mantan. Justru kalau bisa, jalin hubungan yang baik dengan mantan.

Tapi, move on tanpa niat, bisakah?

2 comments:

Cuma baca aja? Yuk tinggalin jejak, supaya aku bisa kunjung balik dan ninggalin jejak di blog kamu :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...