Ocehan Gue Nih :D

Friday, 30 October 2015

Seru-seruan Bareng 25 Komunitas di Hari Komunitas Nasional Samarinda 2015

'Kamu tergabung dalam suatu komunitas...bla..bla..bla..'

Beberapa kalimat persuasif di atas berhasil diciptakan untuk mengajak temen-temen komunitas se-Samarinda untuk ikutan meramaikan Hari Komunitas Nasional 2015. Ide ini sebenarnya tercetus dari ajakan Kak Pina (Irvina Lioni), founder-nya Kancut Keblenger, sebuah komunitas blogger muda yang kewl dan keren abis, di grup facebook buat kopdar KK di masing-masing regional dengan suasana beda, yaitu dengan mengajak komunitas non blogger lainnya.

Awalnya daku dan Disa (Aldisa Fadlillah) berekspetasi paling enggak 3 atau 4 komunitas aja yang bakal join, tapi realitanya sampai H-1 kami berhasil mengumpulkan 25 komunitas. Wow, wow, wow!


Dengan mengangkat konsep 'Community Meeting' sebenernya harapannya ya cuma temu komunitas biasa, sekedar sharing, kenalan, dan lain sebagainya. Persiapan menuju hari H pun gak banyak, cuma 2 minggu. Fwuh. Tapi untungnya, temen-temen komunitas lain mau banget direpotin -Big Thanks!-

Tujuan awal yang sebenernya acara ini adalah "KOPDAR BARENG ANAK KANCUT KEBLENGER BARENG KOMUNITAS LAIN DI HKN 2015" berubah jalur jadi "PENGEN NYATUIN SEMUA KOMUNITAS DI SAMARINDA DALAM SATU TEMPAT" Yup, selama ini di Samarinda sendiri ternyata komunitas yang ada itu, BUANYAK BANGET! Cuma ya itu, gak pernah ketemu di satu tempat, sharing bareng. Kopdar sama komunitas sendiri, paling banter sama komunitas yang 'sejalur' sama passion mereka. So, bisa dikatakan acara kemaren adalah awal mula dari segalanya. Bantak respon positif dari temen-temen komunitas, walau, jujur, acaranya banyak yang kurang. Waktu molor sana sini, bocor sana sini. Dan ternyata nge-handle segitu banyak orang itu susah banget. Huhuhu.

Sesi pertama adalah sesi perkenalan tiap komunitas. Woh, di sesi ini lah sebenernya kita bakal tau seperti apa sih komunitas yang join di event ini. Dan wow, ternyata mereka keren-keren. Misalnya dari Gadget Grapher Kaltim, ternyata gak cuma foto-foto mereka aja yang keren, tapi niat di balik foto itu juga keren, untuk mengangkat potensi daerah Kalimantan Timur sebagai tempat wisata (yang ternyata banyak tempat keren di sini). Gabung di komunitas itu juga menguji 'passion' mereka yang hobi fotografi.






Sama halnya dengan Gadget Grapher Kaltim, Samarinda Vidgram juga keren. Mulai dari kemampuan mencari ide buat video, ternyata editing videonya juga penting. Gak mesti jago-jago amat buat ngedit, yang penting pas aja gitu timingnya dan mesti kreatif juga. Wih!

Gak cuma 2 komunitas itu yang join. Banyak banget komunitas lain yang sama kece-nya ikutan acara kemaren. Mulai dari komunitas akustik, fansclub bola, cover dance, akustik, fotografi, komunitas english, pencinta vespa, dan masih banyak lagi (sampe lupa hahah).

Sampai ketemu di HKN 2016! Ciao.

4 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Waaaah! Asik banget tuh kawindd. Soon kita coba adakan di Surabaya yaaa:)) ngapain aja disana kak? Detail-kan dong hihi:D

    ReplyDelete
  3. Selamat malam Mba Winda, kami dari NYINDIR.COM ingin mengajak Anda bergabung dengan kami sebagai Kontributor/Penulis. Apakah Mba tertarik? mungkin untuk ngobrol-ngobrol mba bisa menghubungi email saya Nisaalfarizi@gmail.com. Terimakasih

    ReplyDelete

Cuma baca aja? Yuk tinggalin jejak, supaya aku bisa kunjung balik dan ninggalin jejak di blog kamu :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...