Ocehan Gue Nih :D

Wednesday, 24 August 2016

Culinary: 3 Tempat Nongkrong Hits Semarang

Hello, dunia maya. Sudah lama tak jumpa. Niat mau rajin nge-blog ternyata sangat sulit direalisasikan, ya?


Selama ini sibuk ngapain, sih?
Yah, karena daku sekarang udah jadi mahasiswa Apoteker, sekarang mah sibuknya Praktek Kerja Profesi Apoteker (PKPA). Dan kebetulan dapet PKPA-nya di Semarang.

Ngobrol-ngobrol tentang Semarang nih, sebagai Kota Atlas, Semarang adalah surga bagi kamu yang suka kuliner. Dimana-mana tempat kuliner nya ada, dari yang murah sampe mahal banget. Tapi standar murah di Semarang rada beda sama Jogja, sih. Tak apa lah yang penting gak kelaperan selama disini, hihihih.

Nah, beberapa hari ini daku lagi libur dari praktek kerja, jadi nyempetin buat eksplor Cafe hits di Semarang. Diantaranya:

1. Eden Cafe
Source: Google.com
Cafe satu ini terletak di daerah Candi Sari, Semarang. Akses Cafe ini juga gak sulit kok, karena letaknya di tengah kota Semarang. Tempatnya juga asik, di lantai 2 kamu bakal disuguhi dengan pemandangan Kota Semarang. Daku saranin sih kalo kesini malem yak, keren banget siii. Apalagi kalo kesini bareng doi. Uwuuuuu, so romantic! Hihi.
Edyaaan, asik banget atmosfer nya! *abaikan gelambir*
Sebenernya daku dan temen-temen daku tersebut di atas gak nyoba banyak menu sih, soalnya masih ada tempat lain yang bakal dituju. Jadi kami mutusin buat mesen Pizza. Selain bisa dimakan banyak orang, bayarnya juga bisa urunan. Hahaha *anakkos*. Pizza yang kami pilih kali ini adalah Meatlover Pizza dengan porsi sharing (6 slices) dan rasanya, endesssssss abis. Adonan Pizza nya enak banget, dagingnya banyak, dannnnnnn yang terpenting rasanya enak. Banget. Untuk minumannya sendiri aku pilih Greentea Avocado Float. Rasanya lucu, paduan buah alpukat dan greentea nya bikin pengen nyedot terus sampe habis, hahaha. Pokoknya jadi lupa gitu deh sama diet, hahaha.



Yah, worth it lah harga sama rasanya. Untuk Pizza nya sendiri bisa kamu nikmatin dengan kocek Rp 58.000,- sedangkan buat Greentea Avocado Float-nya bisa kamu nikmatin dengan kocek Rp 25.000,-. Hmmm, asik kan?

 2. Giggle Box
Sebenernya, cafe ini bukan cuma ada di Semarang, sih. Karena Giggle Box juga ada di beberapa kota di Indonesia (monggo Googling yak). Giggle Box Semarang berada di Jl. Sindoro, Lempongsari, Gajahmungkur, Kota Semarang. Tempatnya asik, apalagi buat kamu yang suka foto-foto, karena disini photoable banget deh. Kalo mau hasil yang lebih bagus, kamu juga bisa loh foto rame-rame di studio foto sebelahnya *uhuk*

Atmosfer di Cafe ini juga asik banget loh. Interior nya bikin seger mata, ala-ala Vintage gitu. Menu makanannya juga cukup terjangkau sih untuk standar Cafe. Daku dan temen-temen daku sih kemaren memutuskan buat makan yang ringan-ringan, dessert gitu deh.
(1) Cheese Cream and Strawberry Pancake 28k, (2) Thai Tea, (3) Cookies And Ice Cream 23k
Well, pancake-nya untuk harga segitu sih menurut aku enak banget. Adonannya lembut, cream cheese nya bikin pancake-nya tambah asik buat nongkrong sambil ngobrol bareng temen. Porsinya lumayan, bikin kenyang banget. Terus untuk Cookies and Ice Cream-nya juga juaraaaak. Gak salah pesen pokoknya. Kalo Thai Tea-nya sih, rasanya standar Thai Tea gitu.
Chocolate Pancake 18k
Gak puas nyobain Cheese Cream and Strawberry Pancake, kami pesen lagi deh Pancake Coklat. Duhhh, saus coklatnya itu loh bikin meleleh. Daku juga pesen Banana Split sebenernya, cuma fotonya rada fail gitu, hahaha jadi gak bisa pamer dehhhh.

3. Nest-co-lo-gy
Source: Google.com

Uwuuuu, ini cafe terakhir destinasi kami nih. Tempatnya rada masuk-masuk gitu, gak jauh dari Giggle Box kok dan cukup gampang ditemukan. Kayaknya sih, kebanyakan cafe di Semarang ini tempatnya di tempat tinggi gitu. Hampir sama dengan Eden, Nestcology juga cocok jadi tempat dinner kamu dan pasangan kamu, karena di tempat ini kamu bakal disuguhkan pemandangan kota Semarang dari atas bukit gitu.
Lantai 1 Nestcology aja udah gini, masih ada lantai 2 nya loh!
Untuk menu makanannya sendiri, cukup mahal sih. Rate makanannya berkisar 40-200rb an gitu.

Daku sendiri disini cuma mesen Coffee Latte, 9 oz, dengan harga Rp 35.000,- Hmmmmmmm~~
Coffee Latte, 35k
Enak sih, sebenernya. Apalagi itu gambarnya lucuk, panda. Hihi. Terus buat temen ngobrol ngalor ngidul, kami pesen Nachoz and Cheese dengan harga Rp 40.000,-. Buat ngeganjel perut laper, akhirnya Chicken Teriyaki Rice pun juga dipesen, hihih.
Chicken Teriyaki Rice 48k

Buat Latte-nya sih, enakkk. Paitnya nge-gemesin, jadi pengen minum sambil ngaca *eh. Terus nachosnya ini juara loooooh, enaaaak banget. Chicken Teriyaki-nya juga bisa jadi primadona kumpul sore di cafe ini.



Well, cukup segitu deh ngabisin duitnya. Next post kayaknya bakal ngebahas kuliner dan tempat-tempat asik di Semarang lagi deh. Tungguin yaaa~~


Kalo kamu, tempat nongkrong hits favorite di kota kamu apa sih? Share dong~~

2 comments:

  1. Dari dulu pengen makan di giggle box belum kesampean terus kak win

    ReplyDelete

Cuma baca aja? Yuk tinggalin jejak, supaya aku bisa kunjung balik dan ninggalin jejak di blog kamu :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...