Ocehan Gue Nih :D

Friday 19 April 2013

Coffe Avocado, Cara Baru Nikmatin Kopi

Suka minum kopi gak? Sering? Biasanya minum kopi apa sih? Latte? Kopi item? Kopi susu? Apa kopi luwak? Suka dingin apa anget?

Wih, banyak amat yak nanyanya hehe
Sore ini, gue dan ibu gue habis bereksperimen cari cara baru nikmatin kopi. Sebenernya sih secara gak sengaja. Di rumah gue lagi banyak buah, terutama alpukat. Dan kebiasaan ibu gue adalah menciptakan hal baru. Dalam hal makanan, ibu gue mah jago. Dari bikin kue kering maupun basah (brownies, misalnya), sampek masak makanan, ibu gue jago, bahkan kalo ada acara besar di Pura gue, ibu gue selalu kebagian jadi juru masak. Masaknya gak macem-macem sih, biasa aja, tapi lidah bisa berkata apa? Mihihi :D

Oke, kita balik ke topik utama. Karena gue bosan nikmatin kopi begitu-gitu aja, kalo gak anget ya dingin, jadi gue dan ibu gue cari cara baru nikmatin kopi. Dan gue akan berbagi sama kalian bagaimana cara membuatnya. Cekidot.

 Coffe Avocado

Yang perlu kalian siapin adalah :
  • Gelas
  • Sendok
  • Kopi sachet (disini gue pake Good Day Chococinno)
    • Air
    • Susu kental manis
    • Es batu
    • Buah alpukat

    Cara Membuat :
    • Siapin alat dan bahan.
    • Belah dua buah alpukat, buang bijinya. Pisahkan daging buah menggunakan sendok dari kulitnya ke dalam gelas.
    • Buka 1 sachet kopi, tuangkan dalam gelas yang berisi alpukat, tambahkan susu kental manis sesuai selera.
    • Campurkan dan hancurkan buah alpukat, serbuk kopi, dan susu di dalam gelas. Hancurnya buah alpukat sesuai selera.
    • Masukkan air putih sesuai selera.
    • Tambahkan es batu.
    • Kopi siap dinikmati, nikmati selagi dingin.
    Yang asik dari minum kopi ini adalah sambil nyeruput kopi ngunyah alpukat. Selamat mencoba :D



    Oh iya, gue udah baca Milana-nya @benzbara_ loh + ttd nya pula meheh


    Sumber gambar :
    • Koleksi Pribadi
    • http://11112049.skripsigel1.com/foto_produk/97319796698999320mp4.jpg
    • http://3.bp.blogspot.com/-Q1EMoO1sdUU/UCsT07-LuHI/AAAAAAAACsU/KWkipbEFtyM/s1600/manfaat_Buah_Alpukat.jpg

    3 comments:

    1. Ini lumayan !! Kalo model kopinya kayak gini emang suka. Tapi emang rasanya enak banget kan ? Gue orangnya gak suka kopi item. Lebih suka kopi sachet capuccino aja :D

      ReplyDelete
    2. kayaknya enak tuh...
      di coba deh entar haha

      ReplyDelete

    Cuma baca aja? Yuk tinggalin jejak, supaya aku bisa kunjung balik dan ninggalin jejak di blog kamu :)

    LinkWithin

    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...