Ocehan Gue Nih :D

Thursday 11 April 2013

Gak rejeki atau emang apes?

Duh, udah berapa jaman gue kagak nge-blog? udah berapa windu gue gak nge-posting? udah berapa abad gue gak blogging? untungnya, baru beberapa bulan gue nge-jomblo *eh


Sebenernya gue gak kepengen memulai isi postingan ini dengan keluhan, fwuh.
Tapi ya mau gimana lagi, kalo udah fakta yang berbicara, eyang subur aja bisa layu kemakan jaman *apasih

Belakangan ini gue emang jauh sama media sosial. Nge-twit sehari cuma 3-5 kali, kadang enggak sama sekali malah. BBM jarang dibuka, Recent updates pun gak gue aktifin. Kenapa? Mau tau aja apa mau tau banget nih? *basi ah -__-

Gue cuma pengen menghilangkau aura negatif dari dunia maya aja, gue cuma pengen bener-bener ada di dunia nyata. Pait. Yak, itu yg gue rasain. Orang-orang pada ngeselin (apa gue yang sensitif kali ya?), gue banyak nahan emosi, belajar sabar, belajar diem, belajar gak cerewet, belajar gak egois. Tapi malah sebaliknya. Kadang gue dicerewetin, diegoisin, diemosiin.

Kalo dipikir-pikir nih ya, dunia maya emang lebih nyenengin. Tapi kalo udah ketergantungan, begitu balik ke dunia nyata, kita ngerasa semua orang itu jahat, ngeselin. Padahal kitanya aja yang terlalu sensitif.

Sesuai dengan judul postingan gue kali ini, gue cuma mau nge-posting tentang ke-enggak-rejeki-an (atau keapesan?) gue beberapa bulan terakhir ini.

Beberapa bulan belakangan ini kampus gue lagi dilanda 'kehilangan'. Kehilangan barang lebih tepatnya. Beberapa barang yang jadi "Trending Topic" kampus gue diantaranya adalah helm, laptop, dan handphone,. Gue sendiri ngalamin, kehilangan helm tepatnya. Udah lebih dari 6 kali (sebulan sekali) gue kehilangan helm. Entah itu karena gak rejeki apa emang apes, gak ada bedanya, dua-duanya sama-sama merugikan.

Pertama kali kehilangan, oke gue akuin. itu karena keteledoran gue. Waktu itu gue baru beli helm, karena helm sebelumnya pecah dan kondisinya agak tidak menyenangkan untuk dilihat. Suatu hari, setelah beberapa bulan gue pake, gue lagi buru-buru buat rapat. Gue taruh gitu aja helm di spion motor. Setengah jam kemudian, pas gue bali, hilang. Gue panik. Jarak rumah-kampus gue cukup jauh dan, ehm, berdebu. Mau gak mau, di teriknya matahari, berdebunya jalan kota Samarinda saat itu, gue pulang tanpa pelindung kepala :(

Gue putuskan untuk beli helm yang mereknya di bawah helm gue yg hilang itu. Emang rada alay, gue beli helm dengan gambar kumbang-kumbang yang menghiasi seluruh bagian helm. Selang satu bulan, karena gue pikir itu helm udah lecet sana-sini karena sering jatuh (karena emang gue males jaga itu helm alay) gue tinggal-lah itu helm di atas motor temen gue beserta 2 helm lainnya, jadi total helm di atas motor itu ada 3 buah. Eh, selang beberapa jam pas gue balik, helm gue hilang T.T dan anehnya dua helm temen gue masih aman dan terkendali di atas motor itu T,T

Gue enggak putus asa, gue beli lagi helm dengan merek sama, tapi kali ini polos dan berwarna abu-abu. kali ini gue jaga itu helm, gue taruh di dalem jok motor (dicantolin). Tapi ternyata, rejeki tidak berpihak ke gue. Selang sebulan gue beli itu helm, naasnya, helm gue kembali di embat si maling, yang tersisa adalah besi buat cantolin tu helm. Apes. Mau nangis, malu. Mau maki, malingnya gak tau siapa. Akhirnya gue cuma bisa mewek sepanjang jalan dari kampus sampe rumah.

Akhirnya, gue kembali menggunakan helm lama gue yang kondisi nya mengenaskan. Gue sembarangin aja naruh itu helm. Berhasil. Siapa juga yang mau ngembat helm pecah, jelek, tua pula. Iya sih, emang enggak hilang. Tapi, suatu hari, tepat sebulan setelah kehilangan helm abu-abu gue, ibu gue ke pasar pake helm gue, dan helm gue di tinggal di pasar, dan gue baru tau pas mau berangkat kuliah besok paginya. Apes, banget. Dan apes gue spesial (enggak nasi goreng aja yang spesial, apes juga), ban motor gue bocor-cor-cor. Sambil ngelipet-lipet muka, gue nuntun motor gue ke bengkel pagi, untungnya bengkelnya enggak jauh dan di depan bengkel itu ada toko biasa gue beli helm. Beli lah gue helm dengan merek yang sama tapi warna yang berbeda, merah maroon. Yes, kali ini helm ini gue bawa masuk sampe ke kelas.

Suatu hari, gue capek nenteng-nenteng helm. Firasat udah gak enak. Suasana hujan. Gue meninggalkan helm gue di jok motor. Dan, kalian pasti tau apa yang terjadi kan? Helm gue hilang lagi. Ah, apes untuk yang kesekian kalinya. Tepuk tangan dong buat si maling, gue gak tau harus berkata apa. Saat itu gue bener-bener marah, di media sosial gue ngamuk dong. Entahlah, berapa kebun binatang yang kesebut -___-

Gue masih gak nyerah, kali ini gue beli helm biasa yang kacanya cembung (dan lagi musim sekarang) supaya keliatan gauls.Gue yakin gak bakal di ambil, karena temen-temen gue pake itu gak pernah ilang. Gue pilih yang ada angka delapannya, gue harap rejeki gue kayak angka delapan, gak putus-putus. Emang rada alay sih, tapi gue suka, ringan, ngepas, dan keren (--,)

Kembali-lah seperti kejadian pertama, gue teledor. Gue tinggalin itu helm di depan ruangan dosen (karena banyak yang taruh disitu dan gak pernah hilang). Gue pergi ngurus laporan-laporan gue. Firasat udah gak enak emang, sorenya gue balik, helm gue udah gak ada. Sedih, iya. Kebal, banget. udah berapa kali coba gue kehilangan. Ternyata hari itu gak cuma helm gue yang hilang, tapi ada 2 orang lainnya yang ikutan apes bareng gue -__-

Pasrah. mau pulang bingung, lagi ujan deres. Gue nekat pergi ke atm, gue ambil beberapa lembar duit. Dan besoknya langsung pergi beli helm, yang sama kayak helm gue yang pertama kali hilang. Dan, yak semoga itu jadi helm terakhir gue. Buat antisipasi kehilangan helm lagi, akhirnya gue pergi ke suatu tempat dimana orang-orangnya ngejual helm curian, gue beli 2 biji. !00++ ribu dapet 2 helm, lumayan.

Kata temen gue, menangkal kehilangan helm adalah dengan membeli helm curian. Gue harap sih, semoga.
Gue gak mau nyalahin siapa-siapa. Mungkin helm-helm gue itu bukan rejeki gue, dan semoga keapesan itu untuk yang terakhir kalinya. Aminnn.

Segitu dulu deh postingan kali ini, curhatan kan? Iya emang. Mari kita mengheningkan cipta sejenak untuk mengenang helm-helm gue yang telah tiada

Akhir kata, selamat malam. Terima kasih telah membaca postingan sangat tidak penting ini.
Byeeee :* :* :*

2 comments:

  1. Jual helm murah meriah bisa hubungin saya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah, ternyata kamu yang ngambil helm-helm ku selama ini </3

      Delete

Cuma baca aja? Yuk tinggalin jejak, supaya aku bisa kunjung balik dan ninggalin jejak di blog kamu :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...