Ocehan Gue Nih :D

Monday 17 June 2013

Diam Itu Emas

Aneh.
Itu satu kata yang terlintas dikepala gue waktu gue lagi ngetweet dan tiba-tiba aja ada yang ngerespon.

Padahal, niat buat nyinggung dia pun enggak. Gue ngetweet beberapa kalimat yang sukses bikin kepala gue dingin dan jiwa gue termotivasi.

Tapi anehnya, itu orang malah semakin menjadi sindirannya. Gue sih ngediemin aja. Males. Soalnya sering banget itu orang nyinyirin orang lewat tweetnya. Iya, dia orang yg sama yg nyinyirin gue waktu itu.

Anehnya. Kalo ketemu langsung dia gak pernah nyinyirin gue. Dia biasa aja tuh. Hahaha. Perkembangan jaman emang bisa ngebuat orang seenaknya nyinyirin orang lain tanpa tau apa yg sebenarnya terjadi ya?

Gue sempet terjebak dalam kondisi itu. Tapi begitu gue sadar kalo itu cuma kerjaan orang yang sama sekali gak dewasa dan gak bertanggungjawab, gue berenti.

Buat apa nyinyirin kesalahan orang lain? Emang kita sendiri udah bener? Apalagi nyinyirin orang di media sosial yang udah pasti di baca sama orang banyak?

Gue bersyukur masih dikasih kesabaran sama Tuhan untuk gak ngebales apa yg dia lakuin. Semoga dengan begini mental gue makin kebentuk.

Karena, diam itu emas. Dan hanya Tuhan yang tau apa yang sebenarnya terjadi. Sebagai manusia kita gak bisa menghakimi kesalahan orang lain.

Sekian.

No comments:

Post a Comment

Cuma baca aja? Yuk tinggalin jejak, supaya aku bisa kunjung balik dan ninggalin jejak di blog kamu :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...