Ocehan Gue Nih :D

Monday 17 June 2013

Minggu, 16 Juni 2013

Minggu, 16 Juni 2013
Hari itu gue males maksimal. Gue sebel banget sama PLN. Bayangin aja padamin listrik sampai 8 jam, padahal katanya cuma 5 jam. Untung aja batre henpon bertahan.

Dengan modal males, gue bangkit ke kamar mandi buat siap-siap ke pura. Gue mau ikut kegiatan Pakem 2 alias Pelatihan Kepemimpinan yg diadain sama organisasi pemuda Hindu Samarinda.

Singkat cerita, gue dan peserta lain berangkat bareng. Jalanan mulus-mulus aja sampe memasuki kawasan Bengkuring. Salah satu tempat di Sempaja Utara yang terkenal dengan debunya. Masih dibagian depan, jalanannya masih mulus, tapi gak semulus pahanya cherry belle. Tapi begitu masuk pertengahan (jalanannya muter, soalnya jalanannya biasa ditutup lagi dibeton), wih, kalian bisa disko di dalam mobil. Bahkan kalo beruntung semua makanan di perut bisa keluar semua.
Sekitar setengah jam perjalanan, akhirnya perjalanan bebatuan terbayarkan dengan sejuknya pemandangan mata di tempat tujuan.

Rumah Ulin Arya.
Nama yang cukup simpel buat gambarin yang ada disana. Rasa mual dan was-was terbayarkan. Belum banyak orang Samarinda yang banyak tempat ini. Buktinya begitu gue upload foto salah satu gajebo yang dikelilingin kolam, pada banyak yang nanya itu dimana.

Rumah Ulin Arya emang cocok buat rekreasi keluarga. Dibagian depan ada aula dan tempat main anak-anak. Masuk sedikit kebagian tengah bisa ditemuin beberapa gajebo, kolam renang, dan lapangan hijau yang sejuk dimata.

Dibagian belakang ada jalanan lagi menuju gajebo, dan kalo ditelusuri bakal nembus ke bagian tengah. Disana juga di sediain beberapa buah sepeda. Ada juga berbagai macam pohon buah, kayak kelengkeng, langsat, durian, jeruk, jambu biji, jambu air, dan buah-buahan lain. Bagi yang suka dengan bunga anggrek, ditiap pohon ada berbagai macam bunga anggrek dengan jenis yg berbeda.

Balik ke acara PAKEM, acara di mulai dengan pembukaan. Dibagi ke dalam 5 kelompok besar yang tiap kelompok berisi anggota 10-11 orang, yaitu Kelompok Arjuna, Bima, Yudisthira, Nakula dan Sadewa. Gue sendiri, karena gak datang pas pembukaan akhirnya masuk ke kelompok Sadewa. Anggota kelompok gue ternyata masih kecil semua. Ada yg baru lulus smp dan ada juga yg masih sma dan baru lulus sma.
Singkat cerita, digames pertama dan kedua kelompok gue kalah, tapi itu gak memutuskan semangat kita. Sampai akhirnya digames ketiga, kelompok Sadewa juara Tiga. Yeyy.

Di Pakem juga di datangkan beberapa pemateri, sudah tentu semua pemateri memberikan materi tentang kepemimpinan. Banyak hal yg gue dapat dari acara itu, banget. Dan gak bisa gue dideskripsiin dengan kata-kata.

Acara pun ditutup dengan pembagian hadiah. Semoga pakem selanjutnya gue bisa ikut lagi. Awighnam.

No comments:

Post a Comment

Cuma baca aja? Yuk tinggalin jejak, supaya aku bisa kunjung balik dan ninggalin jejak di blog kamu :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...