Ocehan Gue Nih :D

Wednesday 23 July 2014

Kenapa Susah Banget Konsisten Nulis Blog


Bahagia itu sederhana. Lewat tulisan pun kita bisa mendapatkan kebahagiaan, kepuasan.
Blog ini memang udah jarang di urus. Gak pernah dibuka, lagi.
Kangen masa-masa dulu, rajin nulis walau alay.
Pernah denger gini, "Konsisten nulis, jangan takut jelek."
Tapi maaf, saya tidak bisa. Hiks.

Sekarang lagi fokus nulis....proposal skripsi. Yah paling enggak sih, nulis.
Kalau flashback ke postingan-postingan dulu di blog ini sih, bawaannya pengen ketawa. Biarlah alay, tulisan-tulisan dulu bisa jadi parameter bagaimana tulisan sekarang. Hehe.

Kalau sudah kepengen nulis, tiba-tiba aja bingung mau nulis apa. Banyak banget postingan yang akhirnya harus jamuran di draft. Iya, banyak. Banyak faktor juga yang mempengaruhi mood buat nulis sebenernya. Berikut mungkin Aku bakal nge-share beberapa alasan Aku kenapa susah banget buat konsisten nulis di blog. Cekidot.


1. Gak Tau Mau Nulis Apa

Ini nih. Sering banget. Bahkan Aku sendiri sering ngalamin. Akhirnya nyerah dan gak jadi nulis. Udah nulis pun kemudian CTRL+A dan Del. Padahal dulu, ini blog sifatnya "PERSONAL" banget. Dan aku pasti nulis yang aku alamin. Tapi sekarang, dengan banyak pertimbangan Aku jadi jarang nulis. Bahkan pernah, dalam sebulan "Gak Ada Postingan Sama Sekali". Maaf.

2. Gak Punya Waktu Luang

Pengen nulis, tapi apa daya waktunya gak ada. Apalagi Aku yang kuliah di jurusan Eksak. Dapet waktu biar bisa tidur, ya syukur. Bukannya mau ngeluh sih, tapi keadaannya memang gini. Ada waktu luang pun dimanfaatin buat tidur, nonton, main game *halah*

3. Stuck For An Idea
Paling ngeselin kalo udah nulis tapi tiba-tiba nge-Stuck. Nyebelin. Ibarat mau boker, begitu sampai di toilet eh eek nya gak keluar-keluar. Nyesek. Ibarat PDKT, dimanis-manisin tiap hari tapi gak di tembak-tembak juga. Nyesek. Kalau lagi nge-stuck, Aku biasanya blogwalking. Kali aja bisa dapet inspirasi. Hehe.

4. Connection Lost


Ini, lebih nyebelin dibanding yang paling nyebelin. Ibarat mau boker, begitu sampai di toilet eh eek nya gak keluar-keluar, udah gitu ditungguin sampai setengah jam gak keluar-keluar juga (Oke, hentikan peng-ibarat-an ini sekarang juga). Kalau koneksi internet hilang, apalagi yang bisa dilakuin selain matiin laptop. Huahaha.

Mungkin, itu sedikit hal-hal yang bikin Aku jadi jarang update blog ini. Kalau kamu, gimana?

Bonus :

14 comments:

  1. WAKTU. Semenjak gua mulai S2 di China, mau nonton aja suka ga ada waktu, gimana mau nulis blog? Beginilah nasib jadi orang dewasa...wew...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Begini lah nasib jadi orang dewasa, tapi untungnya kak Keven masih sempet nulis ya. Hihi.

      Delete
  2. Pernah baca sih, kalau ngeblog itu jangan nunggu ide, tapi nulis dulu aja entar ide juga keluar dengan sendirinya. eksekusi dulu baru prihatin (semacam itulah) hehehe

    Untuk masalah waktu, dan stuck lagi. biasanya aku tumpahkan dulu di tweet atau tumblr. baru entar dikombinasikan buat artikel panjang di blog. Dan suka membaca adalah cara aku paling tokcer buat cari ide, atau stuck. (Walaupun aku sendiri ngeblog juga jarang) hehehe

    ReplyDelete
  3. Nulis itu mudah ketika kita memulainya, kalau dipikir terus ga bakalan nulis2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener! Haha.
      Apalagi mikirnya sambil tidur, gak bakal nulis :D

      Delete
  4. Alhamdulillah gue suka coret-coret di sketchbook. Jadi kalo saking bingungnya mau nulis apa, gue posting aja salah satu dari sekian coret-coretan gue di kertas. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah yah. aku kadang suka coret-coret sketchbook juga. Hihi.

      Delete
  5. Haha, biasanya kalo aku sih kk mikir judul dulu baru setelah itu idenya muncul :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa juga sih :D
      tp paling enak nulis dulu, judul belakangan. yang penting ada topiknya

      Delete
  6. Kalau nggak ada waktu luang itu kayanya bohong deh, soalnya sesukses apa pun orang tsb, pasti ada waktu luang misalnya buat ibadah, ngobrol sama temen, baca buku dsb. Ini cuma masalah NIAT buat terus konsisten menjalaninya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, NIAT itu yang paling penting sebenernya :)

      Delete
  7. Kalo gue gara2 lagi stabil..makanya cari alasan buat melabil.. Hahaha..apalagi pas skripsi, kelabilan itu punya grafik yang melonjak secara signifikan.. Yaudah deh, pas skripsi tu, ms word di abaikan sebentar, nulis blog dulu, baru lanjut lagi.. Hahahahaha..

    ReplyDelete
  8. Ah, benar banget nih kak! Ada aja kendalanya.

    ReplyDelete

Cuma baca aja? Yuk tinggalin jejak, supaya aku bisa kunjung balik dan ninggalin jejak di blog kamu :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...