Ocehan Gue Nih :D

Friday, 3 August 2018

Maxipeel: Micro-Exfoliant Fluid Pertama di Indonesia

Hari minggu kemaren aku diajak untuk menghadiri Grand Launching salah satu produk kecantikan (komestik) asal Filipina, Maxipeel Micro Exfoliant Fluid. Cukup bangga, sih, karena dijadikan Samarinda salah satu kota buat launching produk tersebut.



Waktu kuliah dulu aku sempet tuh mempelajari mengenai kulit dan struktur serta lapisan-lapisannya. Secara, untuk bisa membuat produk komestik (waktu aku kuliah dulu) itu kita mesti paham dulu gimana si organ yang jadi tempat kerja komestiknya. Jadi, sebenernya cukup nyambung ketika dr. Melyawati, Sp.KK menuturkan tentang kulit dan berbagai lapisannya. Yang bikin aku tertarik adalah ketika dr Melyawati membahas tentang eksfoliasi kulit. Jujur, aku baru pertama kali denger, sih.


Eksfoliasi kulit adalah pengelupasan sel-sel kulit mati dari lapisan epidermis kulit, yang merupakan salah satu proses penting buat merangsang regenerasi sel kulit, terutama kulit wajah. Kebanyakan orang yang perawatan ke klinik kecantikan paling takut kalau kulit wajahnya mengelupas, ternyata itu salah satu langkah menuju kulit wajah yang sehat. Dan yang bikin aku tertarik lagi adalah ternyata makin bertambahnya usia itu proses eksfoliasi kulit bakal lebih lama terjadi, maka dari itu kulit kita makin tambah usia bakal makin kusam kalo ngga dirawat. Yah gitu, lapisan sel kulit matinya numpuk di epidermis.


Nah, buat eksfoliasi kulit itu biasanya kudu pergi ke dokter atau klinik kecantikan. Tapi nggak usah ribet lagi, sih, sekarang. Karena Splash Corporation mengeluarkan produk eksfoliasi pertama di Indonesia. Mbak Charmaine S, selaku Brand Manager dari Maxi-Peel menuturkan (dalam bahasa Inggris) bahwa Maxi-Peel Micro-Exfoliant Fluid adalah salah satu produk unggulan mereka. Kandungan asam salisilat, asam glikoliat, dan asam laktat adalah komposisi penting yang bekerja sebagai eksfolian pada kulit. Mbak Charmaine juga menjelaskan secara singkat cara pakainya.  Cara pakainya ternyata gampang banget, loh. Cukup tuangkan Maxi-Peel Micro-Exfoliant Fluid ini ke kapas, terus usapkan ke bagian wajah dan leher. Pakainya mesti rutin sebelum tidur supaya dapet hasil yang maksimal. Oia, waktu menggunakan ini sih nggak boleh dicampur dengan penggunaan pembersih lainnya (terutama yang mengandung alkohol). Sebelum pakai produk ini ada baiknya, sih, untuk skin test dulu, ya.

Selain praktis, ternyata produk ini cuma dibanderol dengan harga Rp 20.000,- per botolnya. Duh, udah pas di kantong, praktis pula. Kamu udah pernah nyoba? Coba tulisin pengalaman kamu di comment box yah?!



A post shared by apt. nimadesesariaswinda ॐ (@windahuhul) on

1 comment:

  1. Aku suka pake produk ini. Baru dua hari aja sudah berasa efeknya, kulit muka jadi lebih halus.

    ReplyDelete

Cuma baca aja? Yuk tinggalin jejak, supaya aku bisa kunjung balik dan ninggalin jejak di blog kamu :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...