Ocehan Gue Nih :D

Friday 6 May 2011

Hari Terindahku, part 1

Gue Winda, nama panjang gue Ni Made Sesari Aswinda. Kadang orang manggil gue Huhul, Huhul itu julukan yang diberikan kakak gue buat gue. Gue juga gak tau sih arti dan makna yang tersirat dan tersurat dari tu nama. Tapi karena gue menghargai dan menghormati karya orang lain, gue pake aja tu nama. Lumayan kan daripada lumanyun *eh*, maksud gue lumayan kan punya julukan yang orang lain gak punya *apa sihh hul*. Saat ini gue masih tercatat sebagai siswa kelas XII di SMA Negeri 2 Samarinda, dan gue harap di tanggal 16 Mei nanti gue dapat kertas dengan tulisan "LULUS" *HARUS!!!!!!*.


Jangan kira gue nulis ini mau bikin cerpen atau apalah. Gue cuma iseng aja sih sebenernya. Gue cuma mau ngingat kejadian-kejadian lucu yang pernah gue alamin semasa hidup gue *eaaa*. Yah menurut gue hal-hal lucu itulah salah satu pewarna di kehidupan gue. Hal-hal lucu itulah yang kadang ngebuat gue yang lagi sedih atau lagi stres bisa ketawa-tawa sendiri. Yak dengan ngingat hal-hal lucu itu gue jadi bisa nenangin diri dan ngontrol diri gue. Hal-hal lucu itu sebenernya adalah hal-hal yang memalukan bagi gue dan bahkan ngebuat orang lain malu juga. Mau tau apa aja hal-hal lucu itu?? Ketik On<spasi>Lucu kirim ke 123445678dst.... Halaahh... *back to the story* Mau tau hal-hal lucu itu? Cekidot guys :D

Lagu ciptaan siapa?

Suatu hari, disebuah sekolah, tepatnya di SD Negeri 057 (sekarang 023) Samarinda, gue dan temen-temen gue yang lain, kelas 1 A, sedang mengikuti ulangan harian. Seperti ulangan-ulangan sebelumnya, gue ngerjain ulangan itu dengan tenang dan santai kayak dipantai sambil minum es kelapa muda dan bejemur *emang bule? bule sayur mah iya haha*. Back to the story.... Hari itu ulangan kesenian dan kebetulan ulangan terakhir, hari semakin panas dan sinar matahari sangat menyayat hati *serius hul, serius* gue ngerjain dengan wajah sumringah *eaa*. Kenapa? Karena gue tinggal ngerjain beberapa soal lagi habis itu pulang, horee (dari jaman SD mah pulang sekolah paling ditunggu). Dan tibalah di soal terakhir, gue membaca dengan seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya *hey, seriuss*. Gue bingung, soal apaan nih, waduh gue gak tau, gue belum belajar yang kayak gini, mana soalnya essay lagi. Dan gue pun menjawab dengan hati lapang. Dan gue kumpul. Pulang.
Gimana? Lucu kan cerita gue? Lucu dong. Pasti lucu. Upss :| .. Sebenernya yang lucu itu bukan terletak pada cerita ini. Tapi jawaban gue terhadap soal yang menurut gue waktu itu susah banget. Mau tau soalnya? Soalnya itu susah banget guys. "Siapakah pencipta lagu pelangi-pelangi?". Yak gue yang waktu itu emang gak tau dan gak ngerti dengan seenaknya menuliskan jawaban, "Lagu pelangi-pelangi itu ciptaan TUHAN" (pelangi-pelangi, ciptaan Tuhan) Horeee.. Gak tau tuh gimana ekspresi guru gue pas ngoreksi ulangan gue. Apakah beliau ketawa? Atau mungkin salto? Salto kegirangan punya murid lucu nan imut kayak gue? Tapi sudah lah itu semua sudah berlalu, yang pasti gue sekarang tau pencipta lagu pelangi-pelangi. Lagu pelangi-pelangi itu di ciptakan oleh "PENCIPTA" lagu pelangi-pelangi. Sekian.

Pipis

Yak ini ada lagi cerita lucu gue. Gue kasih judul "Pipis". Pipis itu adaalah sebuah judul lagu dari Dewa19 *Pupus kaleee*. Kenapa gue kasih judul pipis? Karena ini emang berhubungan dengan pipis. Tau pipis gak sih? Itu loh seni mengeluarkan air *loh*. Back to the story (of us?)... Masih di tempat yang sama, SD Negeri 057 Samarinda. Tapi kali ini ditingkat yang berbeda, gue udah kelas 2 SD men \m/.
Saat itu kelas gue hening, karena emang lagi belajar. Belajar apa gue juga lupa. Yang pasti lagi belajar geto lohhhh *apa sih hul*. Gue pun dengan teman sebangku gue, Khairunnisa, dipanggil Icha, tapi julukannya sekarang Ichuld (mau tau orangnya klik disini), yang sampe sekarang masih menjadi temen gue secara dia tetangga gue geto, sedang asik mencatat.
Lagi asik-asiknya gue merhatikan dan ngecatat pelajaran, si Ichuld ini nyenggol-nyenggol gue. Gue gak ngehiraukan. Sampe ketiga kalinya baru gue hiraukan.
"Apa sih cha, nanti dimarahin Bu guru tu nah" gue.
"Misi sebentar nah Win, aku mau keluar" Ichuld. Memang waktu itu gue sama Ichuld duduk di ujung depan, dan gue yang duduk di luar.
"Nanti nah cha. Kamu mau kemana sih?" gue.
"Sebentar aja nah" Ichuld.
"Nanti aku masih nulis" gue.
Dan Ichuld pun gak lagi maksa-maksa gue. Tapi gak lama, gue ngeliat genangan air dibangku bawah gue. Gue pikir  itu cuma tumpahan air minum. Tapi ternyata, "aku mau pipis Win, tapi sekarang udah keburu keluar" Ichuld agak sedikit nangis. Gue syokkk. Segitu teganya gue sama Ichuld? Maaf ya Cul, yang sudah berlalu biarlah berlalu. Huahahah

Oke mungkin sampai sini dulu deh part 1-nya. Gue mau ngebantu Ibu gue bikin coklat. Akhir kata gue ngucapin, sekian sampai bertemu di part 2 :) 

(huhul, 06 May 2011, 11:54 pm)

No comments:

Post a Comment

Cuma baca aja? Yuk tinggalin jejak, supaya aku bisa kunjung balik dan ninggalin jejak di blog kamu :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...