Ocehan Gue Nih :D

Sunday 27 May 2012

Lulus UN, Senangkah?

Selamat pagi, salam sejahtera.
Ini postingan ke dua di pagi yang cerah ini. Buat yang jomblo, yang gak punya pacar, yang single, dan khususnya buat yang ganteng, mari sini merapat baca postingan gue.

Di postingan kali ini gue mau ngebahas tentang lulus-lulus-an, mumpung masih dalam euforia kelulusan. Ada yang ngerayain kelulusan dengan coret-coret baju, ada yang konvoi, ada yang makan-makan, dan ada yang duduk di pojokkan sambil showeran karena kesempatan ngecengin gebetan udah gak ada lagi.


Oke, ada beberapa hal positif dan beberapa hal yang kurang baik tentang kelulusan SMA. Hal positifnya, yaitu :

1. Lulus SMA, udah gak di cap sebagai anak kecil lagi.

2. Dan karena gak di cap sebagai anak kecil, jam keluar malem jadi nambah.

3. Udah ga perlu make seragam lagi.
*ga nemu gambar yang pas buat ini* 

4. Udah bebas gondrongin rambut (bagi cowok) dan bebas ngewarnain rambut (bagi cewek).

5. Duit jajan nambah.

6. Gak perlu bangun pagi.


Nah, beberapa hal positif tentang kelulusan SMA udah gue jabarin. Tapi semua itu, SALAH BESAR. Iya, SALAH BESAR !!! (sengaja di ulang supaya makin kerasa gregetnya)

Justru kelulusan SMA adalah awal dari masa kegelapan. Lulus SMA adalah terakhir kalinya bisa seneng-seneng. Lulus SMA adalah terakhir kalinya bisa males-malesan. Dan yang paling menakutkan, lulus SMA adalah terakhir kalinya bisa ketemu gebetan. Iya, TERAKHIR KALINYA.

Kenapa? Kok gitu sih?

Iya soalnya begitu lulus SMA pasti bakal kuliah di luar kota. Walaupun satu kota pasti beda universitas. Dan walaupun satu universitas pasti beda fakultas. Yang terakhir, walau satu fakultas pasti beda jurusan. Bener-bener terakhir, walaupun satu jurusan kemungkinan beda kelas (yang terakhir ini masih ada harapan !!).

Kalo selama ini kalian bayangin yang namanya kuliah itu kayak di tipi-tipi, bisa bebas pake baju, bebas gebet kakak tingkat, dan bebas segalanya. Kalian juga SALAH BESAR.

Pertama, kuliah itu gak bebas pake baju. Di beberapa universitas di Indonesia, baik swasta walaupun negeri, mahasiswa harus pake baju dengan kerah, bahkan ada yang masih pake seragam. Ga boleh pake kaos oblong, tanktop, rok mini, ataupun baju renang.

Kedua, kuliah itu bebas gebet kakak tingkat. Kalo di filem ataupun di sinetron itu kebanyakan yang baru kuliah gitu pasti jadian sama kakak tingkat. Di kehidupan nyata, itu jarang terjadi. Gak semua kakak tingkat ganteng, sekalinya ketemu yang ganteng malah melambai *iuuuh* *ampun*

Ketiga, kuliah itu capek. Iya karena kebanyakan tugas, kuliah itu bikin stres dan capek. Kuliah itu bikin kita ketinggalan info, ketinggalan jaman, dan cupu. Ngahahaha.

Udah ah, gue capek jadi setan. Gue bukannya mau mempengaruhin adek-adek untuk gak kuliah. Gue cuma menjabarkan betapa beratnya kuliah itu. Kuliah itu harus serius, dan sedikit agak santai. Kuliah itu ga boleh main-main. Kuliah itu individu, bukan kelompok. Kuliah itu bukan surga.

Dan terakhir nih, gue mau kasih pesen.
DI KEHIDUPAN PERKULIAHAN NANTI, PINTER-PINTER PILIH TEMEN. PILIH TEMEN DARI BAIK DARI BURUKNYA, JANGAN DARI STATUS SOSIALNYA. KARENA SESAMA TEMEN BISA SALING NUSUK DARI BELAKANG

Yah, gue kira cukup segitu deh. Inget, pilih tempat kuliah itu sesuaikan sama kemampuan jangan karena paksaan. Karena sekali kejebak gak bakal bisa keluar lagi.

Sekian dan terima kasih.

No comments:

Post a Comment

Cuma baca aja? Yuk tinggalin jejak, supaya aku bisa kunjung balik dan ninggalin jejak di blog kamu :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...