Ocehan Gue Nih :D

Saturday 20 June 2015

Cara Baru Ngerasain Naik Mobil Mewah Ala BCA



Halo. Ketemu lagi. Sebagai blogger aku merasa gagal. Karena 'katanya' mau ikut nulis random selama 30 hari, tapi nyatanya baru dua hari udah gak nulis lagi. Huft. Tugas akhir dan deadline yang mendesak sana-sini membuat aku bener-bener gak punya waktu, frustasi, dan pesimis. Begini ya rasa nya jadi mahasiswa semester akhir?

Ngomong-ngomong tentang tugas akhir, pengeluaran ku pun buat biaya penelitian gak sedikit. Yang akhirnya ngebuat aku boros, banget. Gak bisa ngatur uang. Udah diselip-selipin di dompet kepake juga. Padahal udah disayang-sayang banget buat beli keperluan penelitian *nangis dipojokan*

Karena boros, aku kepikiran pengen nyimpen duit alias nabung di bank. Memang, selama ini punya rekening di bank. Tapi itu sekedar buat nampung duit beasiswa plus gaji asisten praktikum doang. Dan kali ini aku pengen nabung yang bener-bener nabung (emang nabung boongan yang gimana sih?).

Iseng-iseng nanya ke Bokap bank apa yang paling cocok buat aku, beliau sih nyaranin nabung di BCA (Bank Central Asia) aja.

“Kenapa BCA?” dengan polosnya aku langsung nanya sama Bokap.


“Ya BCA itu bank besar. ATM nya ada dimana-mana, kalo ada keperluan mendadak jadi gak sulit kesana-sini nyari ATM,” kata Bokap. Simpel. Tapi bikin aku penasaran. “Lagian Bapak kan pake BCA juga, jadi kalo kamu lanjut kuliah di luar gampang transfer-transfernya. Gak ribet,” Bokap nambahin.


Ya, karena kurang puas sama jawaban Bokap akhirnya aku nanya sama temen-temen lewat LINE. Jawabannya beragam, salah satunya adalah dari Claudia Veronica Bla-bla-bla (yang namanya panjang amat kayak kereta api, tapi cukup dipanggil Celos aja).


“Pake BCA enak, gua mah banyak make buat flazz sama credit card. Lagian resto sama minimarket kebanyakan pake BCA. Jadi gampang,” lah aku mah mangut-mangut aja sambil baca jawaban dari Celos karena belum kepikiran buat credit card Ha-ha-ha. “Terus juga BCA enaknya bisa mobile, buat cek dana sama transaksi juga bisa,” Celos nambahin.


Dan aku pun keinget sama usaha travel Kakak dulu pake BCA juga. Tengah malem bisa langsung nyetor di mesin setor tunai gitu buat bayar bookingan tiket pelanggannya. Keren! Gak harus antri dan nunggu matahari nongol.

Wah, makin kesemsem nih sama BCA. Buat memperkuat rasa penasaran, aku iseng-iseng googling tentang BCA. Website resmi BCA langsung muncul dipaling atas mesin pencari. Setelah nge-klik, baca sana sini. Gak sengaja ngeliat postingan terbaru nya BCA tentang Gebyar Tahapan BCA.
Tampilan Website Resmi BCA
Wah, kece tuh yang acaranya tiap taun nongol di tipi dan hadiahnya juga WOW banget. Setelah baca-baca ternyata BCA punga mekanisme baru, yaitu lewat program Augmented Reality (AR). Apaan sih AR itu? Kayaknya masih asing banget di telinga orang-orang awam kayak aku. Hahaha. Padahal loh program AR nya BCA udah berjalan cukup lama. Ya emang dasarnya aku aja yang kurang update. Hahaha.

Setelah googling sana sini, akhirnya aku tau apa itu AR. AR atau Augmented Reality adalah teknologi yang ngegabungin benda maya ke dalam lingkungan nyata yang kemudian diproyeksiin ke waktu nyata. Wow, that's cool! Keren banget gak sih? Dengan adanya teknologi AR kita bakal ngerasa apa yang kita lakuin di dunia maya jadi nyata. Asal stalking timeline mantan yang punya gebetan baru gak terasa nyata aja sih…….. *baper*

Balik lagi ke GebyAR Tahapan BCA yuk!

Dan ternyata GebyAR Tahapan BCA tahun ini kece banget! Apalagi hadiahnya, bikin ngiler. Gausah takut gak menang deh, karena GebyAR Tahapan BCA ini juga ada hadiah mingguan dan akhir periodenya lewat AR Competition. 1 Buah Xiaomi Redmi2 buat peserta dengan gaya paling kreatif (mingguan) dan Samsung Galaxy S6 buat foto paling kreatif (akhir periode). Gila! Hadiah mingguan dan akhir periodenya aja kece badai gitu. Dan tau kan pasti hadiah utama GebyAR Tahapan BCA apaan? 1 Unit Mercedez Benz S Class, sob! Ha-ha-ha.
Gak lupa foto bareng banner BCA dong xD

Karena rasa penasaran yang begitu besar, Senin (15 Juni 2015) kemaren aku udah nyobain loh. Walau cuma nemenin temen sih, kan belum jadi nasabah BCA hiks. Dateng kesana rame-rame cuma buat nyobain AR doang (tentunya karena ngincer hadiahnya juga sih, HA-HA). Walaupun aku bukan nasabah BCA nih ya, tapi bener-bener disambut hangat oleh karyawan BCA dan dikasih kesempatan buat nyobatin AR. Ha-ha.


Wuih, kursi nya Mercy, Sob!





Tampak belakang xD




Si Kukuh sama Ichsan alias si Ayam Sakit lagi nyobain AR juga nih xD


Ternyata gak ribet loh. Kalian cukup datang ke Kantor Cabang Utama (KCU) yang udah ditunjuk BCA (bisa liat disini, bit.ly/Rayakan). Terus nyobain deh tuh nyetir Mercedez Benz nya. Gak beneran sih, kan pake teknologi AR. Itung-itung adaptasi naik Mercedez biar kagak kagok pas beneran menang undiannya. Kalo udah nyobain, pose deh sekreatif mungkin. Dilayar bakal muncul gambar kita lagi naik Mercedez Benz. Keren kan? Terus unggah deh foto AR kamu ke media sosial (FB/Twitter), jangan lupa hastag #RayakanMomen #RayakanSamarinda (karena aku tinggal sekitaran Samarinda) dan mention ke @GoodLifeBCA.

Terus, Hul, rasanya naik mobil mewah gimana? 
nyobain naik mercy, sama berondong pula xD

Rasanya naik mobil mewah itu… Luar biasa! Ha-ha, walau cuma lewat AR. Serasa jadi orang ‘ndeso’ sehari. Rasanya kayak anak kecil pertama kali diajak nge-mall. *ini lebay* Pokoknya kemaren jadi orang katro sehari. Diliatin sama banyak orang soalnya foto sana-sini, selfie sana sini. Gak perduli deh, yang penting ngerasain naik Mercedez Benz S-Class. Ha-ha.

Dan setelah nyobain AR, aku ngepoin brosur GebyAR Tahapan BCA yang ada disana. Ternyata buat menangin GebyAR Tahapan BCA kali ini cukup mudah. Tiap saldo 1jeti direkening nasabah BCA = 1 kupon undian GebyAR Tahapan BCA (dan kelipatannya) *wuih* Terus-terus tiap transaksi pake BCA juga bisa dapet 5 kupon (via ATM) sampai 10 kupon (via m-BCA, KlikBCA, KlikPay) undian GebyAR Tahapan BCA loh. Lumayan nih buat kamu yang suka belanja online, apalagi transaksinya pake BCA kan. Buat yang suka belanja pake debit juga bisa dapetin 1 kupon GebyAR Tahapan BCA tiap belanja 100rebu.

Berarti makin sering transaksi make BCA, makin besar kesempatan buat menangin undiannya ya Hul? IYA!!!

Tenang aja, buat hadiah utama (Mercedez Benz S Class) diundi bulan November, jadi kesempatan buat menangin undian masih terbuka lebar. He-he. Hadiahnya bukan itu aja loh, masih ada ratusan sepeda motor dan puluhan Mercedez Benz C-Class *ngiler*

Udah bisa ngebayangin seandainya kamu dapet hadiah utamanya? Biar gak katro-katro amat, mending ke KCU BCA terdekat di kota kamu deh buat nyobain rasanya nyetir mobil mewah. GebyAR Tahapan BCA AR Competition diadain di 8 kota besar kok (Samarinda, Surabaya, Medan, Palembang, Semarang, Kediri, Makassar, Bandung), jadi buruan cobain!!! Kali aja dapet Xiaomi redmi2 atau Samsung S6 kan. Ha-ha-ha.

Sayang Senin kemaren mepet banget sama penelitian di kampus dan ngebawa duit pas-pas-an. Jadi cuma bisa nyobain AR-nya. Next time, bakal balik ke BCA lagi ah, buat buka rekening di sono. Yang penting udah nyoba naik Mercedez Benz S Class.

Aku sudah, kamu kapan?

Referensi :
http://bca.co.id/
http://augmentedrealityindonesia.com/apakah-augmented-reality-itu/

93 comments:

  1. wohoooo.. keyeen, mbem mbem mewah :3
    tapi sayang peruntungan gue jelek kalo undian haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan pesimis dulu mbak, siapa tahu menang. BCA ada perhitungan main cantiknya loh buat ngedapetin grandprize

      Delete
    2. Nah bener kata kak Clara, jangan pesimis xD

      Delete
  2. wahh itu berondongnya cakep banget :3 bagi nomor telponnya dia dong, iya sih kemarin liat temen-temen pada upload begituan di facebook katanya bisa dapat hape..

    ReplyDelete
  3. Bener tuh ding.. ngerasain naik AR nya aja udah luar biasa... apalagi kalo naik mercedes benz beneran. Pasti asyik dan keren banget yakkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keren banget mba yun hehehe teguk liur banar ai liat mercy hahaha

      Delete
  4. Itu yakin naik AR nya sama brondong? Kirain sama om2 yg haus akan belaian dede2 gemez

    Dapet smartphone aja udh lumayan tuhhhh, hmmmm

    ReplyDelete
  5. Widih. Meski hanya virtual, yg penting bisa ngerasain naik mercy s class. Hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Man, Medan ada juga tuh cobain deh lumayan kali aja bisa nge gebet CS nya HAHAHA

      Delete
  6. Hemz... pasti berasa seperti naik Mercedez Bens sngguhan ya...
    Semoga kesampaian bisa menaiki mobil keren tersebut,...

    ReplyDelete
  7. Semogaa menang, dapetin mercy s-class ihiiirr

    ReplyDelete
  8. Pada ikutan gebyar BCA juga nih... sip...!! smoga memenangkan salah satu hadiah yang tersedia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak muluk kok, smartphone juga gak papa xD

      Delete
  9. Naik Ar aja udah seneng banget, gimana kalo naik yang aslinya ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo yang asli bukan seneng banget lagi, super seneng banget xD

      Delete
  10. mbak Winda emang cuantik bner dikiraain staff BCAnya #maaf salah fokus :) hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh mbak jangan dipuji saya jadi besar telinga *lohhhh

      Delete
  11. Wah rupanya nanya nanyain BCA buat foto bareng brondong? *salah fokus*

    Mauuuuuu redminya please:"""")

    ReplyDelete
    Replies
    1. MAU REDMI NYA? BURUAN KE KCU BCA, di Bandung kan juga ada u,u

      Delete
  12. semoga menaang, feeling so strong nih aku menang tanganku gatel *lupa cuci tangan haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. whahaha tangannya gatel ternyata belum cuci tangan xD

      Delete
  13. Winda,,, km kok gak ajak2 sih.. aku kan mau jg.. T.T
    *mksdnya mau traktirannya klo menang whahaha *upsss
    Semoga menang ya kk .. ye ye ye la la la

    ReplyDelete
  14. Iya benar ya ... hadiah mingguannya saja kece badai, apalagi tahunannya .... moga menang yaa ;)

    ReplyDelete
  15. Augmented Reality itu kyk pelajaran di Mata Kuliah ane win hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. cius Har? Wah keren dong mata kuliah kamu Har haha

      Delete
  16. okeh fix, mari kita menambah poin dgn berbelanjaaa *eh loh :))))

    ReplyDelete
  17. hahaha.. aku juga gagal sbg blogger, baru niat ikutan nulis random, tp tak kunjung nulis..

    malah ikutan saiknya rayakan momen BCA :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo nulis xD

      buruan coba sebelum kehabisan hadiahnya xD

      Delete
  18. wow... AR BCA memang mantrap (y) top markoTOP.

    ReplyDelete
  19. Asik ya, pelayanan BCA, ramah dan ga sombong. Eh tapi udah balik lagi buat bikin rekening di BCA, kan? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum sempet nih masih sibuk di kampus, padahal pengen bikin cepet :(

      Delete
  20. Sudah nyobain foto ber6 belum? Kami yang di Makassar sudah lohh... *lalu ngomporin* hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhh beluuuumm. Kece yaaa mercy bisa dinaikin rame-rame xD

      Delete
  21. udah buka rek. BCA belum ?
    saya sudah, 2 malah ...
    wk wk wk

    ReplyDelete
  22. Cara baru ngerasain naik mobil mewah ini seru ya. AR Tahapan BCA ini keren!

    ReplyDelete
  23. komat - kamit biar menang mercy :))

    ReplyDelete
  24. huwaa..keren..nggak ajak2 aku sih..aku kan mau juga naik merci rame2 :)

    ReplyDelete
  25. Naik ARnya aja sudah seneng ya mak....gimana naik mercy beneran, pasti seneng bangetttt.
    Program BCA ini emang keren yaaa... (y)

    ReplyDelete
  26. seru banget mbak, jadi pengen naik Mercy beneran mbak

    ReplyDelete
  27. Saya juga kemarin ke BCA dan coba mesin AR nya.. ciamikkk jadi berasa punya Mercy sendiri.

    ReplyDelete
  28. Sumpaaah, seru pake banget!!
    Ternyata asyik ya jadi nasabah BCA, beneran buanyaaaak untungnya, hehehehe............
    Semoga aja bisa naik mobil Mercy benerannya, aamiiiin :)

    ReplyDelete
  29. Wowwww naik mercy sama brondong gimana tuh rasanya? :p

    ReplyDelete
  30. BCA, pelayanannya oke, fasilitasnya AR-nya bikin kita pengen dapet mercy yaaa

    ReplyDelete
  31. Aku belum nyoba BCA flazz nih mba, katanya asik banyak diskonan ya

    ReplyDelete
  32. fokus saya ke yang pake rok merah, bukan ke bca nya, gmn dong? *eh

    Cocok tuh mbak naik mercy, apalagi dapat Xiaomi

    ReplyDelete
  33. Wih, pasti gokil tuh sensasinya ngerasain naik mercy walupun nggak real. Semoga bisa dapet mercy benerannya deh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Walau cuma virtual terasa nyata heheh amin

      Delete
  34. Saya kemarin nyoba di BCA Kediri. Kayak naik Mercy beneran. :D

    ReplyDelete
  35. Mbsk...asyik ya mencoba wahana AR..bisa merasakan sensasi naik mobil mewah..hehe..

    ReplyDelete
  36. Wah...disana seru juga ya? Momen nya passss banget... pas libur panjang ... gak rugi nyoba AR.

    ReplyDelete
  37. tetep semangat ngeblognya mbak,..haha

    ReplyDelete
  38. tetap semangat buat mba asdos dan tetap semangat ngeblog..
    saya juga kadang gitu... susah nulis
    tapi setelah ikutan AR jadi rajin nulis dan blogwalking

    salam dari semarang @slamsr

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah gara2 AR jadi semangat nulis dan BW ya mas?

      Delete
  39. Buruan bikin rekening di BCA biar bisa menang Mercy juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maunyaaa cepet2 tapi blm kesampaian heheh

      Delete
  40. Mantab mbak e. coba ah wowokwowkw
    visit back ya kak. http://www.asahilmu.com/2015/06/trend-baju-muslim-wanita-sekarang.html

    ReplyDelete
  41. Cantik bingitsss potonyaaa :)

    ReplyDelete
  42. Hasyek lagi kalo dapat stir dan mobil benerannya ya, Mbak?

    Salam @nuzululpunya

    ReplyDelete
  43. BCA memang paling top pelayanannya, gak nyesel deh punya tabungan di BCA. Abis belanja-belanja dengan BCA trus doa yang kencang biar menang mercy :))

    ReplyDelete

Cuma baca aja? Yuk tinggalin jejak, supaya aku bisa kunjung balik dan ninggalin jejak di blog kamu :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...