Ocehan Gue Nih :D

Tuesday 9 August 2011

Masa SMA :)


Kata orang SMA adalah masa-masa paling indah, dimana puncaknya kehidupan remaja ada disini. Emang bener sih. Gue ngerasain indahnya masa-masa SMA itu. Dari persahabatan, persaudaraan, dan kalian tau apa lah lagi :D Di SMA ini gue bener-bener menemukan semuanya itu. Dari yang bukan apa-apa sampai yang jadi apa-apa. Dari yang nol menjadi seratus. Dari seorang Winda menjadi Taylor Swift. (sumpahh yang terakhir bohong banget). Walaupun di SMA ini kita mulai diajarin menjadi mandiri. Dari semakin seringnya diuji keberanian ngomong dimuka umum, sampe ngurus semuanya sendiri. Dari anak yang manja banget jadi anak yang mandiri dan lain-lain lah.

Dan semasa di SMA inilah gue memanfaatkan waktu. Dari ikut OSIS sampe Paskib. Gue menyibukan diri sendiri lah pokoknya. Sampe pernah kulit gue item banget, gosong karena keseringan latihan Paskib. Sampe kehabisan energi di kegiatan-kegiatan OSIS, yah walau jabatan gue gak seberapa. Paling enggak gue tau cara kerja. Bukan cuma diem, sembunyi di dalem kelas. Ikut sebuah organisasi itu asyik banget loh, walaupun sedikit cape. Di SMP pun gue ikut organisasi OSIS juga, dan jabatan itu lumayanlah, SEKRETARIS UMUM hihi. Tapi di SMP itu pemikiran gue pendek. Gue ikut OSIS Cuma ngincer MOS-nya doang. Gue pengen aja bales dendam ngerjain anak-anak mos hihi. Dan setelah ngerasain OSIS di SMA, baru gue sadar, OSIS itu kerjaannya banyak banget. Tiap hari ada aja yang dirapatin. Tiap hari ada aja yang dispen (dispensasi). Dan tiap hari ada aja guru ngomel gara-gara sering keluar kelas. But, itu semua ada manfaatnya kok.

Dari masalah organisasi, mari kita membahas kelas ;). Di kelas satu SMA, kelas gue bisa dibilang lumayan terasa kekeluargaannya. Gue bilang lumayan karena waktu itu gak semua gue akrab-in. Di semester kedua baru terasa. Waktu itu ada lomba mading, dan biasalah. Gue jadi orang sibuk sendiri dan tukang marah-marah. Hahaha. Gue paling gak bisa sama yang namanya ‘gak kerja’, jadi yaa gue ngomel sendiri emang kalo ngeliat orang yang diem aja gak ngapa-ngapain, sementara yang lain kerja dan butuh bantuan si diem tadi. Dan paling sebel lagi, kalo gue ngeliat yang lain kerja eh itu orang malah asik main sendiri. Okelah kalo udah kerja, walau dikit, gak papa. Hahaha. Dan ngomel-ngomelnya gue pun membuahkan hasil. Itu mading, walau hancur, dapet juara pertama. Hmmm, bangga. Hihihi.

Nah ini dia, di kelas dua SMA. Semua jadi kepencar. Dan kebetulan gue masuk di kelas XI IPA 2. Sebel sih, soalnya sedikit banget yang gue kenal, dan lagi-lagi gue sebangku sama ‘PUSPA’. Tapi entah mengapa, waktu itu ada lomba, dan sebuah keajaiban pun muncul. Tiba-tiba satu kelas jadi akrab ‘BANGET’. Semua sibuk. Sibuk nyiapin diri untuk memenangkan semua lomba  yang ada. Hihihi. Lucu inget waktu itu. Dari yang gak kenal sama sekali, Cuma gara-gara satu event kita bisa akrab. Jadi biasa aja lah kalo kita menangin kebanyakan lomba yang diada-in. Dari Juara I Lomba Kebersihan Kelas, Juara I Lomba Mading 3D,  Juara Tarik Tambang, dan juara lainnya (gue lupa saking banyaknya). Cihuyy. Seneng banget gue. Dan setelah lomba itu, semakin akrab-lah kita. Hihihi. Tapi guys, itu baru semester pertama. Di Semester kedua, semangat kami semakin menggebu-gebu. Kami percaya diri pasti bakal menang lagi di kebanyakan lomba. Dan hasil kepercayaan diri itu, lagi-lagi kelas gue menjadi Juara I Lomba Mading 3D. Emang keren banget kok itu mading hihi, gak tau kerasukan apa sampe bisa bikin mading kayak gitu. Dan bukan menang mading aja tentunya, lomba-lomba lain juga ada tapi sayang gue udah tua jadi lupa (ngelesdotkom). Dan karena kelas gue menjadi juara bertahan di lomba mading 3D, kelas gue pun dipercaya mewakili sekolah untuk mengikuti Lomba Mading 3D se-Samarinda. Pesertanya bukan Cuma anak sekolah, tapi juga kebanyakan dari mahasiswa. Mading pun dibuat, 5 hari sebelum lomba.  Dahsyat-nya, gue dan temen-temen yang ditunjuk, Tika, Ricko, DP, Yono, dan temen-temen sekelas yang lain, mengerjakan itu mading 3 hari sebelum lomba (kereeeeen). Tapi yaa, kadaang sampe jam 9 malam baru pulang ke rumah. Perjuangan gue dan temen-temen gue, serta sekolah gue yang udah nge-dana-in, walau gak nge-damping-in (ikut lomba apapun, gue jarang didampingin pihak sekolah, kayak waktu gue ikut olimpiade kimia, gak ada pendamping, sama sekali hiks), mading itu menjadi Juara III Mading 3D se-kota Samarinda. Gak percaya, gue gak percaya. Bener-bener dahsyat. Baru kali ini gue menyubangkan sesuatu untuk sekolah, bangga.

Udahan ahh, bangga membangganya, yang penting dapet 500rb dari hadiahnya hihihi. Lanjut ke cerita kelas tiga SMA yuks. Hihi. Nah ini dia ni. Ini dia puncaknya. Hahahaha. Kelas yang banyak perselisihan, tapi tetap satu.

Hari itu pembagian kelas, dan gue harap gue enggak jadi orang yang ‘dibuang’. Tapi kenyataannya gue dan 10 orang lain dari kelas XI IPA 2, dibuang ke kelas XII IPA 1. Yak, dibuang, kasar banget bahasanya yaah. Tapi itulah yang dirasain semua anak buangan yang waktu itu resmi menyandang kelas XII IPA 1. Sebel, kesel. Kenapa harus kita yang dibuang? Kenapa? Oh kenapa? Hiks. Tapi lama-kelamaan kita semua sadar, itu udah takdir kita jadi satu kelas. Dan Tuhan mau menunjukkan jalan lain sama kita. Masuk kelas itu gue dan temen-temen gue mau dibuat santai. Karena beruntungnya, kita dapet guru-guru yang hebat, wali kelas ganteng. Hihihi. Dan, dari sebuah lomba jugalah kami dipersatukan. Biasa, lomba mading jadi bagian gue. Lagi-lagi, gue jadi orang paling ngeselin. Gue marah-marah. Sebenernya gue marah-marah kenapa ya? Pengen mereka kerja aja hihihi. Dan apa hasilnya? Kelas baru, juara baru. Mading gue vs mading kelas lama gue. Walaupun Cuma juara dua, gue tetep bangga. Dengan temen-temen baru gue, gue masih bisa berkreasi kok, bahkan kelas baru pun langsung menjadi juara dua. Hebat kan? Hihi. Dan lomba lain? Lumayan lahh, Juara II Baca Cepat Hiragana yang pasti dimenangin sama ‘Mbak Neja’ dan Juara II Lomba Musikalisasi Puisi yang harusnya kalian taulah apa. Hihi. Dan bukan itu aja. Semangat sang kelas baru pun terpacu waktu bikin tugas akhir, buat film. Yap, film gue dan temen-temen gue sukses abisss, walau gue Cuma bagian kreatif doang (tapi tanpa bagian kreatif kan juga gak mungkin sukses hihi).

Dan berakhirlah masa-masa SMA gue. Masa-masa yang sangat menyenangkan. Dan selamat datang dunia baru, dunia dimana benar-benar menuntut kemandirian. Dunia perkuliahan. Hihi.







No comments:

Post a Comment

Cuma baca aja? Yuk tinggalin jejak, supaya aku bisa kunjung balik dan ninggalin jejak di blog kamu :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...