Ocehan Gue Nih :D

Thursday, 13 October 2011

Ngapain Kita di Sini??? Bersenang-senang -_-

Alhamdulillah yah, udah satu bulan lebih gue kuliah dan akhir bulan ini gue UTS *pukul jidat*
Yahh, setelah dipikir-pikir, emang enakan masa-masa SMA sih. Ini itu masih di atur, ini itu masih di arahkan, ini itu masih dilarang, ini itu masih di manja.
Dan setelah merasakan yang namanya KULIAH gue merasa terpuruk di bawah kolong jamban, dipojok pula *apa sih*
Kuliah itu, apa-apa mesti mandiri, cari bahan kuliah sendiri karena dosen yang kadang nyerocos cepet banget ada juga yang pelan tapi membingungkan, hmmhhh...
Yahh, gue cuma mencoba menikmati aja masa-masa kuliah. Karena gue sudah jadi MAHA dari seluruh siswa *busungkan dada*


Nah yang namanya maba atau mahasiswa/i baru itu gak pernah jauh sama yang namanya OSPEK. Dan gue udah girang banget karena OSPEK diganti menjadi PAMB (Percepatan Adaptasi Mahasiswa Baru) dan katanya sih PAMB itu cuma sekedar pengenalan seputar kampus. Dan ternyata, "EMANG IYA SIH". Selama tiga hari berturut-turut gue dan para maba Fakultas Farmasi UNMUL lainnya cuma dengerin materi seputar kampus dan tata tertib. Udah gitu, makanannya, mewah euyy, rasanya mau PAMB lagi ~(^_^~)(~^_^)~

Tapi tunggu dulu.....
*hening sebentar*

Ternyata enggak berhenti disitu. Beberapa minng gu kemudian diumumkan akan diadakan MASERASI (Masa Kaderisasi Mahasiswa Farmasi) yang gue pikir itu adalah ospek yang sesungguhnya. Berbagai tugas pun diberikan seraya menunggu pelaksanaan Maserasi itu (sempet diundur 2 kali, karena jadwal). Dari merangkum materi waktu PAMB sampe disuruh membuat makalah tentang nama kelompok (dibuat kelompok, supaya lebih kompak, misalnya kelompok daun sirih). Dan dengan aturan ini dan itu, sampe disuruh membuat makalah dan laporan ribuaaannnn *lebay* kali. Dan gue tau, tujuan dari itu gak lebih supaya nanti, pada saat diberi tugas oleh dosen untuk membuat makalah, terutama laporan, gue dan para maba lainnya udah tau dasar dan mekanisme penulisannya. :D

Dan gak cuma itu, gue dan para maba lainnya pun diberi berbagai macam tugas yang memang tujuannya positif, seperti meminta tanda tangan semua angkatan, membawa bunga, sampai wajib mengenal kakak tingkat.

Hari demi hari, tugas demi tugas telah diberikan. Dan hari itu pun tiba. Tepat pada tanggal 5 Oktober 2011, maserasi pun dimulai. Gue dan temen-temen gue dikumpulkan di dekanat farmasi seraya menunggu kendaraan menuju tempat tujuan. Yak, maserasi ini diadakan di SLB Bengkuring, Samarinda, selama tiga hari berturut-turut.

Dan, dua jam setelah itu, tepat pukul 17.45 WITA, kendaraan pun datang. Dan ternyata, kendaraan itu adalah TRUK SAPI. IYA TRUK SAPI!!! *sengaja diulang biar makin kaget*
Naiklah satu persatu kami ke atas truk bersama barang-barang bawaan sebesar lemari *lebay*.
TRUK pun pelahan jalan. Dan ternyata, sensasi berdesak-desakan di atas truk terasa nikmat. Hysteria ? Kalah. Roller Coaster? Kalah.

Ini lah beberapa pemandangan di atas truk yang sempat diabadikan.
TRUK 1 nampak belakang, sapi siap potong

Begini ni kalo truk ngerem mendadak

Para sapi gelonggongan

Masih sapi gelonggongan

Dengan perlahan tapi pasti, dengan jalan semulus bulan, para sapi, eh gue dan temen-temen gue sampai di tempat tujuan. Gue dan temen-temen gue dikumpulin di lapangan dan masuk ke barak masing-masing. Seraya menunggu yang muslim melaksanakan ibadah, gue dan temen-temen non muslim lainnya membereskan tempat untuk tidur (bukan tempat tidur loh ya) hihi Setelah selesai, tiba lah waktunya makan malam. Dan makan malamnya ialah, mie goreng dan telur dadar. Satu-persatu peserta mengambil jatah makan dan setelah semua mendapatkan jatah, dalam waktu 10 menit kami, gue dan temen-temen, harus menghabiskan makanan tanpa ada setitik noda. Kegiatan setelah makan ialah pengisian materi tentang orang tua yang alhasil membuat temen-temen gue, tidak termasuk gue yang udah tahan mental sama beginian, nangis.

Hari kedua, pagi-pagi tanpa mata (baca : buta), gue kebangun. Tidur gue gak nyenyak. Gimana mau nyenyak coba kalo tidur desak-desakan -___- gue bergegas antri untuk cuci muka, sikat gigi, dan lain-lain (tidak termasuk mandi). Gue dan temen-temen gue kembali dikumpulkan di aula untuk sarapan roti tawar tanpa rasa dan susu kotak. Selanjutnya, senam, lari, ganti baju, materi, games, materi, makan siang, materi, tidur waktu materi, materi, materi, materi. Malamnya, ini yang seru, feeling gue emang gak enak, semua udah direncanain, dan gue dan temen-temen gue berhasil membuat rencana itu sukses. Kesalahan kecil, tidak mencantumkan nama pada surat cinta, para panitia mulai beraksi menjalankan rencana mereka. Mereka berteriak, membentak. sampai seluruh jendela pecah (gak, ini gue ngibul). Dan, mereka berhasil menemukan barang-barang mewah perempuan, kosmetik, yang memang harusnya gak boleh dibawa. Rencana pun makin sukses. Gue? Mental gue udah biasa ngalamin yang gituan, jadi yah gue biasa aja sih, mau ketawa, takut dimarahin. Dan bla bla bla bla.. Akhirnyague dan teman-teman disuruh menuju barak untuk tidur.

Subuhnya, temen-temen gue dibangunin satu persatu. Masing-masing tiga orang membawa satu lilin dan menuju pos-pos untuk merubah pola pikir. Setelah selesai, ganti baju, lari, games, dan OUTBOND!! IYA OUTBOUND!! *sengaja diulang biar makin tegang*

Ini yang gue tunggu, meskipun hujan, semangat gue masih ada. Seperempat tenaga gue emang gue simpen untuk OUTBOND.
  • Permainan pertama, setiap kelompok mengangkat air di dalam gelas diatas slayer. Dengan modal kekompakan dan kehati-hatian, kelompok gue berhasil membawa air sampai tujuan.
  • Permainan kedua, studi kasus, gue dan kelompok gue, kelompok tanaman kelor yang beranggotakan rey, cakra, media, fenny, fitry, yohana, indah, khusnul, dan gue sendiri tentunya, diberi sebuah kasus dan diberi kesempatan menjawab selama 2 menit.
  • Permainan ketiga, gue dan temen-temen gue harus melewati sebuah tali dengan syarat berpegangan dan tidak boleh terlepas, dengan tujuan menjalin kekompakan.
  • Permainan keempat, gue dan temen-temen gue, ngesot, eh bukan, merayap di sebuah benda berwarna cokelat, berpasir, dan berair, sebut saja lumpur.
  • Permainan kelima, gue dan kelompok gue harus bisa mengangkat sebuah botol air dengan 4buah tali, dalam waktu 2 menit
  • Permainan keenam, gue dan kelompok gue harus bisa sampai ke pos selanjutnya dengan kaki terikat satu sama lain, ini games tercepat dan terkompak buat kelompok gue
  • Permainan ketujuh, perang air dengan kelompok lain, dengan syarat yang terkena peluru air tidak boleh masuk lagi ke permainan, games ini juga dimenangkan oleh kelompok gue, karena gue melesat dengan cepat menuju lilin lawan HAHAHAHA #gaknyante
  • Permainan kedelapan, membawa air dalam piring kecil menuju puncak monas HAHAHA
  • Permainan terakhir, gak tau apa, yang gue inget (emang males inget) disini gue facial pake telur -__-
Permainan pun selesai, kami membersihkan diri (bersihin baju kali). Mandi gak sempat, cucui muka pun, apalagi sikat gigi, langsung menuju aula kembali untuk makan siang, materi, materi. -_-
Saat-saat terakhir, sharing tentang maserasi selama 3 hari. Dan menurut gue, ini bukan sharing, tapi sama aja dimarahin hihi aneh-aneh juga sih emang pertanyaan dan keluhan para peserta. Terakhir, pengumuman peserta terbaik, terfavorit, dan blaa bla bla, dan juga pemberian kalung beng-ben*.

Dan yakk, acara selesai. gue dan peserta lainnya kembali ke barak untuk membereskan tempat untuk tidur (bukan tempat tidur) dan bersiap-siap pulang.

*langsung aja gue capek ngetik*

Kendaraan para sapi, eh, peserta pun sudah menunggu. Satu-persatu menaikinya. Tapi, histeria udah berkurang mungkin karena tenaga udah habis. Gue dan temen-temen gue tiba di dekanat farmasi dengan selamat.

Uhhh, akhirnya selesaii. Pegel banget ni jari-jari indah gue hihi
Yaudah deh ya sampe sini aja
Selamat sore. Terus berkarya. Keep blogging guys :D
HIDUP MAHASISWA!!!!!!!

BONUS
Ini beberapa foto temen-temen gue..

Waktu PAMB

HIDUP MAHASISWA!!

Paduan suara 2011

Paduan Suara 2011

The Botakers

Paduan Suara 2011

PAMB

Pengarahan PAMB

Paduan Suara 2011

8 comments:

  1. hmmm...hahaha.... hidup mahasiswa...

    kasih tau panitia aaah~~

    :P

    ReplyDelete
  2. nah ketawa ka momoy, mana kadonya kak udah hari selasa lohh

    ReplyDelete
  3. ehh...masih ada hari rabu..

    #kabur

    ReplyDelete
  4. ini sudah rabu kakk mau kemana -_-

    ReplyDelete
  5. huaaaa PAMB.. jadi kangen kak anu sama si hendry.. >.<

    ReplyDelete

Cuma baca aja? Yuk tinggalin jejak, supaya aku bisa kunjung balik dan ninggalin jejak di blog kamu :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...