Ocehan Gue Nih :D

Thursday 10 November 2011

Samarinda Kota Tepian Part 1

Pusing liburan mau kemana?
Liburan adalah moment yang di tunggu-tunggu oleh semua kalangan, mulai dari orang tua bahkan anak-anak. Liburan identik dengan traveling atau jalan-jalan ke luar daerah atau luar kota.



Terus, gimana sama orang yang punya duit pas-pasan?
Liburan yang menyenangkan, tidak perlu uang banyak. Cukup kunjungi tempat wisata yang ada di daerah kita. Dengan begitu, liburan di dapat, pengeluaran pun tidak terlalu banyak.

Hihihi
Sok nya Huhul ini loh. Nah guys, berbicara tentang liburan, gue mau update sedikit tentang tempat-tempat wisata yang ada di Samarinda, yang bahkan, kalian orang Samarinda sendiri belum tentu pernah kesana. Cekidottt....

1. Kebun Raya UNMUL Samarinda (KRUS)



Kebun raya unmul Samarinda (KRUS) merupakan hutan pendidikan dan botani yang dikelola oleh Unuversitas Mulawarman danPemkot Samarinda dengan luas sekitar 300 Ha. Memiliki Arboretum Hutan Buatan seluas 62,4 Ha, yang meliputi hutan alam, hutan tanaman daun lebar, hutan tanaman konifer, kebun bunga, kebun buah, kebun palam, dan kebun bambu. Panorama hutan alam Tropis dengan kekayaan flora dan fauna serta berbagai jenis pohon langka dan penangkaran satwa (burung hutan tropis, payau, buaya muara, orang utan, dll). Lokasi KRUS terletak kurang lebih 12km dari pusat kota Samarinda.

2. Taman Pagar Alam






Untuk mencapai taman rekreasi pagar alam ini, wisatawan dapat menempuh jalur jalan poros Samarinda-Bontang, sekitar 12,8 km dari Terminal Lempake dan lokasinya berdekatan dengan lembah hijau.
Tempat ini cocok untuk wisata keluarga, dilengkapi dengan sarana rekreasi seperti sepeda air, taman bermain, cafetaria, area parkir yang luas, dll. Sambil menikmati panorama alam, wisatawan juga dapa memilih dan membeli aneka bunga dan buah-buahan segar, yang dijual bebas dicounter-counter.

3. Lembah Hijau (Camping Ground Area)

Lembah hijau digunakan sebagai area camping ground, tersedia replika hutan yang ditumbuhi oleh jenis-jenis kayu hutan khas Kalimantan serta tanaman rotan, dilengkapi fasilitas Cafetaria, pendopo pertemuan, dan kolam pancing yang digunakan sebagai sarana rekreasi. Lokasi lembah hijau terletak kurang lebih 13 km dari pusat kota Samarinda.




4. Air Terjun Tanah Merah



Air Terjun dengan ketinggian 15 meter dengan panorama hutan dan pepohonan, terletak di dusun Purwosari yang berjarak kurang lebih 14 km dari pusat kota Samarinda. Tersedia juga sarana dan prasarana rekreasi keluarga.

5. Air Terjun Pinang Seribu



Taman Wisata Air Terjun Pinang Seribu memiliki luas 30.003 m2 yang terletak di Jalan Air Terjun RT 13 Sempaja Utara. Potensi alam yang dimiliki oleh objek ini adalah air terjun dan hutan lindung yang memiliki fasilitas kolam renang, kolam bermain, kolam pemancingan, arena bermain, dll.

okeee kayaknya segitu dulu deh, sebenernya masih ada 9 objek wisata dan 5 potensi objek wisata lagi, tapi apa dayaa, ada something yang mendadak. Tunggu part 2 nya yahh guyss

2 comments:

  1. wah boleh juga nih.
    nanti kapan2 kalau ke Samarinda pasti saya sempatkan berkunjung ke salah satu objek wisata di atas.

    ReplyDelete
  2. hihi tapi ini belum semua loh , cuma belum sempat ajaa mau nge post

    welcome to Samarinda :)

    ReplyDelete

Cuma baca aja? Yuk tinggalin jejak, supaya aku bisa kunjung balik dan ninggalin jejak di blog kamu :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...