Ocehan Gue Nih :D

Friday 15 August 2014

#SFAndromaxBlog : Harga Tipis, Spesifikasi Keren Abis!



Helooooooo.. Apa kabar kalian semua? Masih jomblo? Apa udah taken? Atau masih belum move on? *senyum setan*

Ngomongin soal move on, kenyataan di lapangan membuktikan bahwa move on itu SUSAH. Kenapa pake capslock segala? Karena emang beneran susah. Dan sayangnya, aku adalah orang yang susah move on *toyor diri sendiri*



Buktinya, aku susah move on dalam berbagai hal. Contohnya adalah dari dulu kepingin banget punya smartphone keluaran Smartfreen, kalian kan pasti tau, apalagi kalo bukan Andromax. Tapi sayangnya gak kesampaian, karena disini masih sangat jarang banget itu smartphone dipakai. Hebatnya, kakak aku bisa dapet. Aku cemburu. Dan gak bisa move on sampai sekarang. *pukpuk*

Ngobrolin soal Smartfren Andromax nih ya, Aku lagi ikutan lomba blog dari Smartfren nih. Ceritanya sih ngebuat tulisan di blog tentang video comparisson yang ada di playlist youtube smartfren, entah itu review, perbandingan, atau komentar tentang video tersebut. Hadiahnya lumayan banget. Andromax Z! Siapa coba yang gak mau kan? #SFAndromaxBlog

Nah sebelum ngereview, jadi ada beberapa rules gitu yang mesti diperhatiin, yaitu:

1.      Memilih tema untuk postingan blog, yang bisa diliat disini > http://bit.ly/SFvidvPL
2.      Materi tulisan yang dibuat di blog dapat berupa review, perbandingan atau opini terhadap video comparison tersebut, tanpa menjelekkan nama produk yang diperbandingan.
3.      Tulisan harus dibuat melalui blog dan dibuat minimal harus 400 kata.
4.      Sebelum mengikuti kompetisi, peserta harus mendaftar terlebih dahulu dengan format: DAFTAR @smartfrenworld #SFAndromaxBlog #SemangatBerbagi dan mention 2 orang teman.
5.      Setelah mendaftar, peserta dapat submit link post blognya dengan format, Judul blog serta mention @smartfrenworld dan hashtag #SFAndromaxBlog dan #SemangatBerbagi.
6.      Tulisan harus dibuat sendiri dan tidak boleh plagiat.

Kali ini tema yang aku pilih adalah Andromax V vs Samsung Galaxy Core. Alasannya adalah harga kedua smartphone tersebut yang masih bisa dibilang murah untuk spesifikasi yang wow. Hihi. Berikut video comparison yang aku pilih mengenai review kedua smartphone terkait.




Jaringan dan Koneksi Nirkabel
SmartFren Andromax V
Samsung Galaxy Core
GSM (Dual On Standby), CDMA (Smartfren); 2G CDMA 800/1900MHz, GSM 850/900/1800/1900 MHz; 3G CDMA 2000 MHz 1xEV-DO (Rev A up to 3.1Mbps)
GSM 3G, HSPA; 2G EDGE/GPRS (850/900/1800/1900 MHz); 3G HSPA 7.2 / 5.76 (900/210 MHz)
Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Hotspot
Wi-Fi 802.11 b/g/n 2.4 GHz; Wi-Fi direct
Bluetooth V3.0 with A2DP
Bluetooth A2DP, AVRCP, GAP, HFP, HSP, OPP, HID, PAN, PBAP, MAP
Seperti yang udah dijabarin di atas, Smartfren dan Samsung sama-sama unggul pada dual SIM. Bedanya, Smartfren bisa CDMA dan GSM. Sedangkan Samsung dua-duanya GSM. Smartfren dijaringan 3G CDMA 2000 MHz dengan teknologi EVDO Rev.A dengan kecepatan download sampai 3.1 Mbps memungkinkan kita buat ngebrowsing, chatting, streaming dan ngedownload lebih cepat.

Btw, teknologi EVDO Rev.A itu apa sih? EVDO sendiri merupakan kepanjangan dari Evolution Data Optimized, dimana teknologi ini khusus diciptakan buat ponsel CDMA yang memungkinkan penggunanya supaya bisa mengakses layanan telepon (suara dan videocall) dengan memanfaatkan jaringan IP (Internet Protocol) yang pemakaian jalur suaranya gak berpengaruh sama kecepatan akses data. Wuih, asik gak tuh?

Dan untuk Wi-Fi, jangan khawatir deh. Dua ponsel cerdas ini sama-sama bisa dipake buat teathering kok. Bagi-bagi sinyal Wi-Fi gitu hihi.

Sistem Operasi dan Baterai
SmartFren Andromax V
Samsung Galaxy Core
Android V4.2.2 (JellyBean)
Android V4.1 (JellyBean)
2300 mAh
1800 mAh standby up to 300 hours
Buat sistem operasinya sih, dua smartphone ini sama-sama berada pada system operasi JellyBean. Bedanya, sistem operasi Smartfren lebih uptodate karena udah di versi 4.2.2.

Buat urusan baterai, gak usah khawatir deh. Smartfren baterainya sampai 2300 mAh loh, jadi gak mesti di charge berulang kali. Hihi.

Display dan Chipset
SmartFren Andromax V
Samsung Galaxy Core
IPS LCD capasitive touchscreen kedalaman warna 16M; Ukuran layar 5” HD dengan resolusi 1280*720 pixels
TFT kedalaman warna 16M; Ukuran layar 4.3” dengan resolusi 480*800 pixels (WVGA)
Quad Core MediaTek 1.2 Ghz; 1 GB RAM; 8GB internal; Micro SD Card Slot up to 32GB
Dual Core 1.2 GHz; 1 GB RAM; 8GB internal; Micro SD Card Slot up to 64GB

Soal layar, Smartfren Andromax lebih unggul karena lebih besar dibandingkan Samsung. Buat yang suka main game bakal lebih puas main di Smartfren. Hihi.

Smartfren Andromax mengusung chipset Quad Core 1.2 GHz sementara Samsung Galaxy Core mengusung chipsed Dual Core 1.2 GHz. Walaupun sama-sama berada pada 1.2 GHz, kemampuan Smartfren sedikit lebih unggul buat kalian yang suka multitasking karena udah make chipset Quad Core.

Kamera, Audio, dan Video
SmartFren Andromax V
Samsung Galaxy Core
Kamera belakang 8 MP dengan LED Flash dan Autofocus; Kamera depan 1MP
Kamera belakang CMOS 5MP dengan LED Flash dan Autofocus; Kamera depan VGA
Video format MP4, WMV, H.263, H.264
Video format MPEG4, H.263, H.264, WMV9 resolusi up to 480 p Video Playback; Playback up to 30fps, recording up to fps
Audio format MP3, WAV, WMA, eAAC+
Audio format MP3, AAC, eAAC, eAAC+, AMR-N/WB, OGG, FLAC, WMA, 3GA, M4A, WAV, Mid, SP-midi, XMF, i-melody

Dari segi kamera, Smartfren Andromax jelas lebih unggul soalnya kamera depannya udah 1 MP sedangkan kamera belakangnya 8MP. Tapi kamera belakang Samsung walau Cuma 5MP, hasil jepretannya gak kalah bagus kok sama Smartfren. Buat kamu yang suka selfie pake kamera depan sih, Smartfren lebih cocok. Hihi.

Kerennya Smartfren, di galerinya bisa nge-preview video tanpa harus dibuka dulu loh!

Nah, itu tadi sekilas dan sedikit preview aku tentang dua smartphone keren, Smartfren Andromax V dan Samsung Galaxy Core. Dan aku tetep jatuh hati sama Smartfren Andromax V! Dibanderol harga yang beda sekitar 300 ribu lebih murah, spesifikasi dan fasilitas Smartfren Andromax V gak kalah keren sama Samsung Galaxy Core. Harga Smartfren Andromax V sekitar Rp 2.199.000,- sedangkan Samsung Galaxy Core sekitar Rp 2.499.000,-

Semoga postingan ini cukup membantu temen-temen (khususnya yang jomblo) yang lagi cari smartphone buat mewarnai hari-harinya. Smartfren Andromax V atau Samsung Galaxy Core? Share di box comment yuk! Tapi itu semua kembali lagi kekebutuhan dan pastinya modal kalian untuk memiliki salah satu smartphone di atas. Hihi..

Tulisan ini diikutsertakan dalam kompetisi #SFAndromaxBlog

2 comments:

  1. Cie, ikutan lomba nih mban huhul... Sukses dan Semoga Menang ya mban :3

    ReplyDelete
  2. naaah jadi mending andromax nih ?

    ReplyDelete

Cuma baca aja? Yuk tinggalin jejak, supaya aku bisa kunjung balik dan ninggalin jejak di blog kamu :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...